Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Sempat Kram tapi Natascha Oking Tetap Kejar Finis
by - March 20, 2020

Tidak ada yang melebihi Natascha Oking soal kebanggaannya seusai menyelesaikan rute berat Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Meski tidak mendapat medali karena finis melebihi cut of time (COT), tidak lantas melunturkan semangatnya menaklukkan tanjakan menuju Wonokitri, Bromo.

Keikutsertaan Natascha --panggilan akrabnya-- di Herbana Bromo KOM Challenge 2020 seolah kembali bernostalgia. Sebab pada 2017 lalu dia sudah ikut serta. Itu adalah pengalaman perdananya mengikuti event menanjak paling heboh di Indonesia ini. Saat itu dia juga pulang tanpa medali karena melebihi batas waktu yang ditetapkan penyelenggara.

"Aku bangga sama diriku sendiri. Aku sempat challenge diri sendiri untuk lebih baik daripada waktu itu. Bromo ini kan gokil. Aku sampai mikir; gila tanjakan sampai begini. Sudah tiga tahun lupa, ternyata tanjakan parah banget. Tapi asik sampai bikin merinding. Keren acaranya Bapak Azrul Ananda ini," ujar Natascha.

Istri Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank itu memiliki pengalaman yang berbeda dibanding keikutsertaan sebelumnya. Pada Herbana Bromo KOM Challenge 2020, dia mengalami kram parah pada kedua kakinya menjelang pit stop terakhir. Penanganan dari medis tidak mampu membuat kondisinya lebih baik.

Meski demikian Natascha tak mau menyerah. Dia datang untuk menaklukkan tanjakan horor itu. Bahkan tujuh kilometer menjelang garis finis, ibu dua anak ini sampai menenteng sepeda miliknya. Pelan-pelan yang penting sampai, begitulah tekadnya.

Herbana Bromo KOM Challenge 2020 membuatnya susah tidur selama seminggu terakhir. Deg-degan. Natascha bertanya-tanya apakah dirinya sanggup menyelesaikan segala rintangan yang ditawarkan oleh Bromo. Ternyata Natascha mampu melakukannya.

"Nggak kapok. Aku suka banget sama alam ini, kayak terapi buat aku. Menikmati banget. Bromo itu memang cantik banget," tutur Natascha kepada Mainsepeda.com.

Natascha dan sejumlah rekannya tak langsung pulang ke Jakarta setelah menyelesaikan Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Ia sempat menginap semalam di salah satu hotel di kawasan Bromo, dan menikmati indahnya sunrise di Bromo.

Lalu bagaimana dengan Herbana Bromo KOM Challenge 2021? "InsyaAllah. I will come back stronger," ujarnya mantap.(mainsepeda)


COMMENTS