Mikel Landa Jadi Korban Tabrak Lari

Pembalap anyar Bahraih McLaren, Mikel Landa menjadi korban tabrak lari, Sabtu (1/2) pagi. Kecelakaan itu terjadi ketika Landa tengah berlatih di dekat rumahnya di Alava, wilayah Basque, Spanyol. Beruntung Landa tidak mengalami cedera serius pasca insiden ini.

Landa bercerita, pagi itu ia sedang berlatih bersama seorang teman. Latihan ini adalah salah satu persiapan untuk tampil di Vuelta a Andalucía pada 19 Februari nanti. Event yang kondang dengan nama Ruta del Sol itu menjadi balapan pertama Landa pada musim ini.

Pada saat latihan inilah Landa ditabrak sebuah mobil. Sang pengemudi melarikan diri. Landa kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Ia menjalani sejumlah pemeriksaan. Berdasarkan pemeriksaan itu, diketahui bahwa Landa tidak mengalami cedera serius.

"Hasil tes tersebut menyebutkan bahwa kondisi saya baik-baik saja. Saya berharap bisa kembali berlatih dalam beberapa hari mendatang," tulis Landa dalam akun Twitter miliknya.

Kecelakaan yang dialami Landa juga diwartakan oleh Bahrain McLaren lewat akun media sosialnya. Mereka membenarkan bahwa Landa menjadi korban tabrak lari saat berlatih Sabtu pagi. Bahrain McLaren juga bersyukur karena Landa tidak mengalami cedera serius.

"Sebagai tindakan pencegahan, dia sudah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Kami senang untuk melaporkan bahwa Mikel baik-baik saja," bilang Bahrain McLaren dalam keterangan resminya.

Sementara itu, media asal Spanyol, Mundo Deportivo melaporkan, pengemudi mobil yang menabrak Landa sudah ditangkap aparat kepolisian. Tersangka berusia 42 tahun itu diyakini telah menyebabkan sejumlah kecelakaan lain di Burgos beberapa jam sebelumnya.(mainsepeda)

 

Foto: Twitter Mikel Landa


COMMENTS