Bromo KOM Challenge 2020 Masuk Kalender Wisata Jatim

Bromo KOM Challenge masuk kalender Wisata Jawa Timur (Jatim) 2020. Sebagai event menanjak paling heboh di Indonesia, Bromo KOM Challenge 2020 akan diikuti 1.400 peserta dari 21 negara.

Kalender Wisata Jatim 2020 diluncurkan di Surabaya, Senin (27/1) malam. Tahun ini sekitar 445 event budaya, dan pariwisata akan dilangsungkan di Jatim. Dari jumlah itu, 40 di antaranya adalah sport event. Salah satunya adalah Bromo KOM Challenge.

“(Bromo KOM Challenge) sudah masuk kalender event pariwisata Jatim tahun ini,” bilang Kepala Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim, Sinarto selepas audiensi dengan penyelenggara Bromo KOM Challenge, Senin kemarin.

Peserta Bromo KOM Challenge tahun ini berasal dari 400 komunitas yang tersebar di 138 kota, dan kabupaten di seluruh Indonesia. Mereka berangkat dari seluruh provinsi. Mulai Aceh hingga Papua.

Menurut Sinarto, Bromo KOM Challenge 2020 bisa memperkenalkan salah satu andalan wisata di Jatim, yakni Gunung Bromo. “Apalagi pesertanya ribuan orang, dari 21 negara,” imbuh pria asal Lamongan tersebut.

Kesan positif terhadap Bromo KOM Challenge juga disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim, Supratomo. “Yang menarik dari Bromo adalah tanjakannya yang tak ada habisnya,” ujar Supratomo.

Jatim memang sering menggelar event sepeda. Dulu pernah ada Tour de East Java (TdEJ). Kemudian dilanjutkan dengan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI). Kini, Bromo KOM Challenge juga menjadi ujung tombak event sepeda di Jatim.

“Pokoknya kami siap mendukung pelaksanaan Bromo KOM Challenge 2020. Kami sudah berkoodirnasi dengan Dinas PU Bina Marga Jatim agar jalan yang dilalui peserta mulus, dan bagus,” katanya.

Bromo KOM Challenge 2020 akan dilangsungkan 14 Maret mendatang. Peserta road bike akan start dari Makodam V/Brawijaya di Surabaya. Sedangkan peserta kategori sepeda lipat, dan Brompton start dari GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Bromo KOM Challenge 2020 didukung oleh SUB Jersey, Wdnsdy Bike, Strive Nutrition Products, Mainsepeda.com, dan dieksekusi oleh DBL Indonesia.(mainsepeda)


COMMENTS