Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Kemenangan Ridwan Diharapkan Mendongkrak Prestasi CCI Musim ini
by - March 22, 2020

Debut Custom Cycling Indonesia (CCI) di Herbana Bromo KOM Challenge 2020 berakhir manis. Mereka mengantarkan pembalap muda, Muhammad Ridwan sebagai di kategori Men Elite. Selain Ridwan, dua pembalap CCI lainnya juga sukses menembus sepuluh besar.

CCI menurunkan lima pembalap di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Kelimanya adalah Yosandy Darmawan Oetomo, Muhammad Ridwan, Muhammad Amri Jamali, dan Chendy Septyan, Hidayat Lukman Firdaus. Kesemuanya turun di kategori Men Elite.

Hasilnya, Ridwan berhasil menjadi pemenang. Pembalap 20 tahun ini menyelesaikan tanjakan Bromo dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 7 detik. Ridwan terpaut 19 detik dari Zaenal Fanani yang menghuni posisi kedua. Tempat ketiga menjadi milik Jefri Irawan dengan gap 20 detik.

"Sebenarnya Ridwan bisa finis lebih cepat. Tapi dia sempat jatuh dan mengalami trouble di tengah perjalanan," bilang pelatih CCI, Samai.

Muhammad Ridwan

Selain Ridwan, pembalap CCI lainnya, yakni Yosandy Darmawan menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 39 detik. Chendy Septyan finis kesembilan dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 41 detik. Dua pembalap lainnya, yakni Hidayat Lukman dan Amri Jamali finis di posisi 16 dan 17.

"Data latihan dengan hasil di Herbana Bromo KOM Challenge 2020 menunjukkan grafik yang bagus semua. Baik yang masuk sepuluh besar, dan yang 20 besar," jelas Samai.



Yosandy Darmawan

Lukman, misalnya. Catatan waktunya saat simulasi adalah 1 jam 41 menit. Ia berhasil finis di Herbana Bromo KOM Challenge 2020 dalam waktu 1 jam 36 menit 56 detik. Sementara Amri yang membukukan catatan waktu 2 jam 10 menit saat dimulasi, berhasil finis dalam waktu 1 jam 37 menit 8 detik.

"Progres yang paling signifikan memang Ridwan. Data dari latihan memang menunjangnya untuk menang di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Hanya saja dia kurang mendapat pressure," jabar peraih 1 medali emas dan 1 perak di SEA Games 2005 tersebut.

                                                                                      Chendy Septyan

Kemenangan Ridwan menjadi awal manis untuk CCI. Ini adalah kemenangan pertama mereka tahun ini. Selain itu, ini adalah kemenangan perdana CCI dan Ridwan di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Mereka absen di Herbana Bromo KOM Challenge 2019 karena berdekatan dengan event lainnya.

"Ini adalah debut kami di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Alhamdulillah berakhir bagus dan Ridwan menjadi juara. Semoga kemenangan ini membuat anak-anak lebih semangat latihan, dan memotivasi mereka untuk menang di ajang lainnya," harap Samai.(mainsepeda)


COMMENTS