Primoz Roglic Bidik Jersey Kuning Tour de France
by - January 19, 2020
Primoz Roglic Bidik Jersey Kuning Tour de France
by MainSepeda - January 19, 2020

Juara La Vuelta a Espana 2019, Primoz Roglic berbicara tentang balapan besar yang akan ia ikuti tahun ini. Rider Team Jumbo-Visma itu secara gamblang mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pemenang di Tour de France 2020.

Statusnya sebagai juara bertahan Vuelta membuat Roglic diharapkan meraih kesuksesan yang lebih besar tahun ini. Apalagi Jumbo-Visma telah mengumumkan bahwa Roglic, bersama Tom Dumoulin dan Steven Kruijswijk, akan menjadi ujung tombak tim asal Belanda ini di Tour de France 2020.

“Kami semua akan berjuang untuk memenangkannya. Saya telah memenangkan sejumlah balapan dalam beberapa musim terakhir. Oleh karena itu saya tidak melihat alasan untuk tidak optimistis di Perancis,” katanya seperti yang dilansir Cycling Weekly.

Pembalap 30 tahun ini hanya membalap di lima Grand Tours selama karirnya. Dua di antaranya dilakukan di Tour de France musim. Roglic adalah pemenang etape ke-19, sekaligus peringkat keempat di klasemen akhir Tour 2018. Ia juga memenangkan etape ke-17, dan menghuni posisi kedua mountains classification di Tour 2017.

"Memang benar bahwa segalanya berjalan cepat. Tetapi saya belum melewatkan langkah apa pun dalam evolusi saya. Semuanya berjalan selangkah demi selangkah. Sehingga saya tidak merasa tiba-tiba sudah naik podium di Grand Tour," jelasnya.(mainsepeda)


COMMENTS