Tour de France 2020 Diikuti 22 Tim, Termasuk Tim Anyar Nairo Quintana

Nairo Quintana tetap berlaga di Tour de France 2020. Kepastian tersebut didapat setelah timnya, Arkea-Samsic mendapatkan wildcard untuk berlaga di balapan paling bergengsi di dunia tersebut pada tahun ini.

Arkea-Samsic merupakan tim Pro Continental. Dengan status tersebut, Arkea-Samsic hanya bisa berlaga di Tour de France jika mendapatkan undangan dari Amaury Sport Organisation (ASO), sang penyelenggara event.

“Selamat memulai minggu ini dengan kabar baik ini. Terima kasih @LeTour,” tulis Quintana dalam akun Twitter-nya. 

ASO, melalui sebuah maklumat resmi Selasa (7/1) pagi waktu setempat, secara resmi memberikan wildcard kepada Arkea-Samsic, dan B&B Hotels-Vital Concept. Sedangkan Total Direct Energie lolos otomatis ke Tour de France.

Kiprah Arkea-Samsic di Tour de France tahun ini bukan yang pertama. Mereka sudah tampil rutin sejak 2014. Berbeda dengan B&B Hotels-Vital Concept. Ini adalah debut mereka di balapan paling heboh di dunia tersebut. 

“Berita bagus! (Kami) benar-benar menantikan dimulainya acara terbesar tahun ini lagi. Terima kasih @LeTour,” bilang tumpuan tim B&B Hotels-Vital Concept, Bryan Coquard.

Sedangkan Total Direct Energie secara otomatis berlaga di Tour de France 2020 setelah menyelesaikan musim 2019 sebagai peringkat pertama kategori tim Pro Continental. Setelah itu, mereka juga berhak tampil di Giro d’Italia, dan Vuelta a Espana tahun ini.

“Total Direct Energie sebagai pemimpin klasemen tim Pro Continental 2019, akan ambil bagian di Paris-Nice dan Tour de France 2020,” tulis laman resmi Tour de France. 

Dengan kehadiran Arkea-Samsic, B&B Hotels-Vital Concept, dan Total Direct Energie, maka Tour de France 2020 akan diikuti 22 tim. (mainsepeda)

Berikut Daftar Tim yang Berlaga di Tour de France 2020 

1. AG2R La Mondiale (Perancis)

2. Astana Pro Team (Kazakhstan)

3. Bahrain – McLaren (Bahrain)

4. Bora – Hansgrohe (Jerman)

5. CCC Team (Polandia)

6. Cofidis (Perancis)

7. Deceuninck–Quick-Step (Belgia)

8. EF Pro Cycling (Amerika Serikat)

9. Groupama–FDJ (Perancis)

10. Israel Start-Up Nation (Israel)

11. Lotto Soudal (Belgia)

12. Mitchelton–Scott (Australia)

13. Movistar Team (Spanyol)

14. NTT Pro Cycling Team (Afrika Selatan)

15. Team Ineos (Inggris)

16. Team Jumbo–Visma (Belanda)

17. Team Sunweb (Jerman)

18. Trek–Segafredo (Amerika Serikat)

19. UAE Team Emirates (UAE)

20. Total Direct Energie Team (Perancis)

21. B&B Hotels–Vital Concept (Perancis)

22. Team Arkea–Samsic (Perancis)


COMMENTS