Peter Sagan Buka Musim Balap 2020 di Vuelta a San Juan

Musim balap 2020 telah dimulai. Peter Sagan bakal membuka musim ini dengan hal istimewa. Pembalap Slovakia itu akan mengikuti Vuelta a San Juan. Kebetulan, pembukaan kejuaraan tersebut tepat di hari ulang tahunnya ke-30, 26 Januari mendatang.

Ya, Vuelta a San Juan memang diselenggarakan 26 Januari hingga 2 Februari 2020. Di kejuaraan ini, pembalap BORA-Hansgrohe tersebut akan tampil untuk kedua kalinya. Pada 2019, Sagan juga turun di balapan ini.

Debut Sagan di Vuelta a San Juan sebenarnya tak begitu bagus. Catatan terbaiknya saat meraih posisi dua di stage 4, yang berlangsung di Valle Fertil - Villa San Agustin. Di stage yang lain Sagan tertinggal dari lawan-lawannya.

“Sangat menyenangkan kembali ke Argentina dan memulai musim baru di Vuelta a San Juan. Perlombaan ini meninggalkan kenangan indah buat saya," kata Sagan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu (4 Januari).

Menurut Sagan, Vuelta a San Juan merupakan kejuaraan dengan tingkat partisipasi yang sangat baik. "Selain itu rutenya juga menarik. Semoga dukungan dari para penggemar saya akan membuat saya lebih mudah menjalani lomba ini," ujarnya.

Sagan memang punya agenda lain di San Juan. Pada hari istirahat Vuelta a San Juan (30 Januari), panitia menggelar acara 'Sagan Fondo'. 

Pada musim balap 2020 ini, Sagan juga dijadwalkan tampil di Giro d'Italia dan Tour de France. 

Sementara itu, di Vuelta a San Juan, BORA-Hansgrohe akan menurunkan Sagan, Rafal Majka, Maciej Bodnar, dan Pawel Poljanski.

Vuelta a San Juan bukan bagian dari WorldTour UCI, tapi tiap tahun ajang ini selalu menarik perhatian banyak orang. Sebab nama-nama besar turut ambil bagian.

Penyelenggara Vuelta a San Juan mengonfirmasi bahwa enam tim WorldTour bakal ikut serta di ajang ini. Selain BORA-Hansgrohe, ada juga Deceuninck-QuickStep, UAE Team Emirates, Israel Cycling Academy, Cofidis dan Movistar.(mainsepeda) 

 


COMMENTS