Pinot Jalani Debut di Balapan Paris-Nice

Salah satu bintang balap sepeda asal Prancis, Thibaut Pinot dipastikan menjalani debutnya di balapan Paris-Nice musim depan. Balapan ini akan menjadi ajang pemanasan sebelum ia berlaga di Tour de France 2020. 

Berlangsung sejak 1933, Paris–Nice merupakan salah satu ajang balap sepeda yang bergengsi di Prancis. Balapan ini terbagi dalam delapan etape. Balapan berjuluk The Race to the Sun ini biasanya digeber pada paruh pertama Maret.

Walaupun sudah malang melintang, dan mengikuti sejumlah balapan bergengsi, Pinot ternyata belum pernah berpartisipasi di Paris-Nice di sepanjang kariernya. Karena penasaran, Pinot akhirnya menjalani debut di event ini pada musim depan.

“Saya sudah menjadi pembalap profesional selama sepuluh tahun. Saya memang tidak pernah berlaga di Paris-Nice. Jadi, akan baik jika saya pergi ke sana tahun depan, dan melihat apa yang terjadi,” bilangnya kepada L'Est Republicain.

Anggota tim Groupama-FDJ ini mengakui bahwa Paris-Nice bukan balapan yang mudah. Para pembalap harus menaklukkan medan berat dari Paris menuju Nice, Perancis. Rute Paris-Nice juga dikenal sebagai medan siksaan para pembalap.

Jika sukses berjaya di Paris-Nice, maka event lain yang ia bidik adalah Tour de France. Walaupun sudah berulang kali berlaga di Tour de France, namun Pinot belum sekali pun mengangkat trofi juara di ajang ini.

“Sekarang saya tidak terlalu memikirkan balapan musim panas mendatang. Tidak ada gunanya khawatir terlalu banyak tentang hal itu. Saya sudah sudah menjalani semua hal, menjadi lebih baik dan lebih buruk, di Tour France, imbuhnya.(mainsepeda)

 

Foto: Twitter Thibaut Pinot


COMMENTS