Indonesia Tambah Medali dari Road Race Putri

| Penulis : 

Tim balap sepeda Indonesia menambah satu medali dari disiplin road race putri. Adalah Ayustina Delia Priatna yang berhasil memperoleh medali perunggu dari nomor ini, Jumat (6/12) siang. 

Ayu, sapaan akrabnyi, adalah satu-satunya pembalap road race putri Indonesia yang diterjun di SEA Games 2019. Dia harus berjuang sendirian untuk bersaing dengan negara lain seperti Vietnam, dan tuan rumah Filipina.

Usaha rider asal Jawa Barat ini membuahkan hasil. Ayu sukses meraih medali perunggu pada nomor road race putri. Dia menyelesaikan balapan sejauh 108,8 kilometer dengan catatan waktu 3 jam 25 menit 2 detik.

“Ayu memang bertarung sendiri. Akan tetapi, dia cukup pintar dalam menjalankan instruksi pelatih. Ayu berhasil melakukan sprint 100 meter menjelang finis, dan berhasil melewati pembalap Malaysia,” cerita Budi Saputra, manajer tim balap sepeda Indonesia.

Sementara itu, medali emas direbut pebalap Vietnam, Nguyen Thi That dengan catatan waktu 3 jam 23 menit 57 detik. Perak diraih rider tuan rumah Jermyn Prado dengan waktu yang sama dengan Nguyen.

Keberhasilan Ayu meraih perunggu hari ini sekaligus membayar hasil mengecewakan saat turun di Individual Time Trial (ITT) putri. Dia gagal naik podium karena hanya finish di posisi keenam dalam klasemen akhir. 

Hingga saat ini tim balap sepeda Indonesia sudah mengumpulkan satu medali emas, dua satu perak, dan dua perunggu. Medali emas disumbangkan Aiman Cahyadi dari nomor ITT. Tiara Andini Prastika merebut perak di nomor downhill putri.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Ayu di road race putrid, dan Andy Prayoga pada disiplin downhill putra. Indonesia masih berpeluang menambah medali. Sebab masih ada tiga nomor road race, dan tiga nomor BMX yang belum dipertandingkan.(mainsepeda)

Foto: Dokumentasi PB ISSI

 

Populer

Kolom Sehat: Tales of Unfortunate Events
Valtteri Bottas, Pembalap F1 Menuju Kejuaraan Dunia Gravel UCI
Preview Bromo KOM Kategori Men 60+: Ambisi Besar Soetanto Tanojo Rebut Kembali Gelar Bromo KOM 
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar