Siap-siap Sepeda Baru: Canyon Aeroad Disc RO65
by - October 01, 2019
Siap-siap Sepeda Baru: Canyon Aeroad Disc RO65
by MainSepeda - October 01, 2019

Merek sepeda kondang Jerman, Canyon, tampaknya segera merilis sebuah senjata aero baru. Yaitu Canyon Aeroad Disc RO65. Namanya sudah ada di daftar sertifikasi UCI. Secara diam-diam, sepeda ini juga sudah digunakan oleh superstar Belanda, Mathieu van der Poel.

Spy shot alias foto-foto tak resmi sepeda itu nongol saat digunakan Van der Poel di dua lomba baru-baru ini. Pembalap 24 tahun itu menggebernya di Primus Classic dan Gooikse Pijl, dalam persiapan menghadapi UCI Road World Championships 2019, Minggu lalu (29 September).

Meski demikian, Van der Poel masih menggunakan Aeroad “lama” saat kejuaraan dunia berlangsung.

Seperti apa tampilan sepeda baru itu? Beruntunglah kita, Van der Poel menggunakan Aeroad baru berwarna putih. Sehingga kita bisa melihat bentuk dasarnya.

Secara overall, Aeroad baru tampak lebih “dramatis” daripada Aeroad lama, yang sudah beredar sejak 2015. Bentuk bagian-bagiannya lebih pipih, menegaskan niatan untuk membuat sepeda ini lebih “tajam” membelah angin.

Sepeda ini juga tampaknya khusus disc brake. Versi rim brake tidak tercatat di daftar UCI.

Kapan kira-kira sepeda ini bakal dirilis resmi ke publik? Biasanya, sepeda baru di kategori road baru diluncurkan di musim semi. Jadi sekitar kuartal kedua 2020. Tapi, belakangan, bukan hal baru untuk merilis sepeda di awal tahun. Pinarello Dogma F12 dirilis Januari 2019 lalu.

Jadi kita hanya bisa menunggu. Jangan kaget kalau Canyon akan mengklaim sepeda ini lebih aero, lebih ringan, dan lebih stiff. Kalau tidak, buat apa bikin sepeda baru? (mainsepeda)


COMMENTS