Primoz Roglic Perpanjang Kontrak di Jumbo-Visma hingga 2023

Bintang Slovenia, Primoz Roglic, tidak akan pindah tim hingga 2023. Di tengah-tengah pertarungan merebut Vuelta a Espana 2019, pembalap 29 tahun itu memperpanjang kontraknya sebanyak empat tahun dengan Jumbo-Visma.

Perpanjangan ini sempat mengejutkan, mengingat banyak yang menyangka Roglic bakal hengkang di penghujung 2019. Pasalnya, tim kuat Belanda itu punya banyak opsi bintang, dan baru saja menampung superstar lain, Tom Dumoulin.

Dengan perpanjangan ini, berarti Jumbo-Visma punya keyakinan terhadap kemampuan Roglic. Dan tahu bagaimana membagi “kue” antara dia dan Dumoulin, plus dengan bintang lain seperti Steven Kruijswijk, Laurens de Plus, dan Sepp Kuss.

“Saya senang dengan cara kerja tim ini. Saya sangat menikmati menjadi bagian dari tim ini. Segalanya adalah tentang kolaborasi. Bersama, kami bisa mencapai target-target luar biasa,” kata Roglic.

Merijn Zeeman, sports director Jumbo-Visma, juga mengaku senang bisa memperpanjang kontrak mantan atlet ski jumping itu. “Kami bangga dan senang Primoz akan tetap bersama tim kami. Ini adalah penghargaan dari segala kerja keras dari banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Primoz telah berkembang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, baik sebagai manusia maupun atlet,” ujarnya.

Dengan skuad perkasa, dan dengan komitment sponsor lebih besar untuk tahun-tahun ke depan, Jumbo-Visma berpotensi menjadi kekuatan utama baru di WorldTour. Bahkan lebih berkuasa dari Team Sky (sekarang Team Ineos) dalam dekade terakhir! (mainsepeda)

Foto : Eurosport 

 


COMMENTS