Tas dan Cover Brompton untuk Traveling
by - August 16, 2019
Tas dan Cover Brompton untuk Traveling
by Johnny Ray - August 16, 2019

Traveling membawa Brompton itu seru. Bisa eksplor daerah baru sekaligus menjalankan bisnis atau liburan bersama keluarga. Bila perginya dengan mobil pribadi, pasti tidak ada masalah membawa Brompton kesayangan.

Tapi bila menggunakan kendaraan umum seperti kereta api atau pesawat sebaiknya menggunakan tas khusus atau cover yang memang dirancang untuk “keselamatan” Brompton. Seperti apa tas dan cover itu?

1. Bike cover dengan integrated pouch

Cover yang menjadi satu dengan pouch kecil ini sangat praktis. Ketika tidak terpakai bisa dilipat jadi kecil dan digantung di bawah sadel. Sangat berguna untuk menutupi brompton ketika berpergian dengan mobil pribadi atau sarana transportasi umum seperti grab, bus, atau kereta api. Cover ini akan mengamankan Brompton sekaligus menjaga agar mobil atau sarana transportasi tidak terkena kotoran yang berasal dari sepeda. Memang kurang maksimal melindungi dari benturan berat. Tetapi karena kemudahannya, beberapa Bromptoners menggunakan cover ini saat bepergian dengan pesawat. Seperti Will Butler, CEO Brompton saat datang ke Indonesia cukup membungkus Brompton M6L dengan cover ini dan masuk bagasi pesawat.

2. Padded travel bag dengan 4 roda

Ini adalah penyempurnaan dari tas Brompton tipe B-Bag. Bagian samping dari tas versi ini lebih tebal daripada B-Bag sehingga Brompton akan lebih terproteksi. Selain pengaman samping lebih tebal juga dilengkapi 4 roda memudahkan mobilitas. Bila tidak terpakai bisa dilipat menjadi cukup kecil dan menjadi tas selempang bahu.

3. B&W Foldon case 

Tas Brompton ini lebih “serius”. Tingkat keamanan dalam memproteksi Brompton lebih terjamin dari pada 2 model sebelumnya. Koper mewah bikinan Jerman ini memiliki bobot 7,2 kg dan dibuat khusus untuk Brompton.

Layaknya koper, B&W Foldon case berbahan plastic ABS yang keras dengan rangka aluminium kokoh juga telescopic handle, 360° roda swivel membuat case ini padanan yang elegan ketika membawa Brompton kesayangan bepergian.

4. Polaris EVA Brompton folding bike case

Merek Polaris ini sudah ada di Indonesia, dan saya pernah menggunakannya. Tipe terbarunya bernama EVA dan akan dirilis bulan September. Tas ini menggunakan bahan sejenis kain sehingga bisa ringan tapi kuat. Bodinya sekeras hard case untuk memproteksi Brompton lebih maksimal. Bentuknya elegan dan mewah.

5. President Brompton bike case 

Salah satu opsi koper Brompton datang dari produsen tas merek President. Tas ini tipe hard case berbahan smart polycarbonate. Dilengkapi dengan handle telescopic dan 4 roda berpegas untuk memudahkan mobilitas. Agar tidak membosankan, President menyediakan macam-macam warna seperti warna biru-hitam, hitam, merah-ungu, silver-hitam, dan kuning-hitam.

 

 


COMMENTS