Trek Domane SLR Baru Bisa Pakai Ban 38 Mm

| Penulis : 

Apa itu road bike terus berevolusi. Pada 2012, yang namanya Trek Domane adalah sepeda “endurance.” Sepeda balap cepat yang memiliki fitur kenyamanan IsoSpeed. Pada 2016, Trek Domane SLR berevolusi dengan IsoSpeed depan dan belakang (yang bisa disetel tingkat kelunakannya).

Kelas sepeda endurance ini termasuk paling populer, khususnya di Amerika Serikat. Karena menjadi sepeda ideal untuk kebanyakan orang. Bukan hanya untuk para pembalap di medan berbatu.

Sekarang, untuk tahun 2020, Trek Domane SLR bergeser jauh lebih banyak. IsoSpeed-nya berpindah dari seat tube ke top tube, dan bisa disetel ala Trek Madone SLR terbaru.

Tapi perubahan terbesar ada pada ukuran ban. Pada dua varian pertama, ban idealnya adalah 25 mm, atau 28 mm. Pada Domane SLR terbaru, sepeda langsung dilengkapi dengan ban 32 mm. Bahkan, punya kapasitas untuk dipasangi ban hingga 38 mm!

Ini berarti, Trek Domane SLR 2020 bergeser mendekati kategori gravel bike. Menjadi saudara dekat dari Trek Checkpoint, sepeda balap gravel yang bisa dipasangi ban hingga 45 mm.

Perubahan besar lain adalah standar bottom bracket. Trek biasanya memakai sistem pressfit BB90. Sekarang, produsen sepeda terbesar Amerika itu bergeser ke sistem baru: T47 threaded bottom bracket. Lebih besar, lebih kaku, dan lebih tangguh. Plus lebih mudah diservis. Dan tentu saja, Domane SLR baru ini eksklusif memakai disc brake.

Trek menegaskan bahwa Domane SLR 2020 dirancang untuk kebanyakan pengendara sepeda, ideal untuk rute kebanyakan orang sehari-hari. Bukan paling ringan, bukan paling aero, melainkan yang paling menyenangkan dan memuaskan untuk kebanyakan rute.

“Khusus untuk sepeda ini, kami benar-benar fokus pada kualitas dan pengalaman berkendara. Jadi kami tidak fokus ke angka-angka, melainkan menyediakan pesepeda dengan pengalaman bersepeda terbaik untuk kebanyakan orang,” kata Trek road bike director, Jordan Roessingh. (mainsepeda)

 

 Foto : Trek Bikes

Populer

Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Polygon Luncurkan Strattos Disc Brake
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Akhir Penantian Panjang Romain Bardet
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg