Even besar sebelum Tour de France (TdF) bulan Juli mendatang, Criterium du Dauphine, selalu dijadikan ajang uji coba. Baik uji coba fisik pembalap, mekanik atau sepeda baru sebelum dilaunching di TdF. Tahun ini, Cannondale akan meluncurkan upgrade dari versi SuperSix EVO. Merek besar Specialized dan Trek selalu menggunakan momen TdF untuk melaunching Emonda, Madone, Venge, dan Tarmac.

Nampak beberapa sepeda SuperSix EVO model baru yang akan digunakan oleh Michael Woods, Simon Clarke, dan Tejay van Garderen nangkring di atas mobil ofisial EF Education First.

Tak banyak corak warna, sepeda dominan hitam dengan tulisan putih. Bahkan ada sepeda yang masih dengan warna dasar (primer abu-abu) dan tanpa merek.

Bentuk frame sudah berubah total dibandingkan dengan Cannondale SuperSix EVO generasi sebelumnya. Dropped seatstay menjadi perubahan terbesar di sepeda generasi ketiga ini.

Apabila mengintip data dari UCI, Cannondale memang mendaftarkan SuperSix EVO 3, SuperSix EVO 3 Disc, CAAD13, dan CAAD13 Disc. Semuanya sudah didaftarkan di bulan Februari 2019.

Sepeda Cannondale SuperSix EVO 3 akan di-launching resmi akhir Juni ini. Mainsepeda.com merupakan satu-satunya media Indonesia yang diundang saat perkenalan resminya di Eropa. Tunggu ulasan lengkapnya di Mainsepeda.com. (mainsepeda)


COMMENTS