Komunitas sepeda yang sudah eksis lebih dari 20 tahun, Kelapa Gading Bikers (KGB) ini merefesh jersey kebanggaan untuk tahun 2019. Masih konsisten menggunakan warna hijau yang merupakan warna identitas KGB.

Sabtu, 13 April, sekitar 100 anggota KGB melakukan ride bersama start dari mini market di Kelapa Gading jam 5.15 pagi dengan rute dalam kota Jakarta sejauh 90 km.

“Rute yang kita lalui adalah Kelapa Gading, Cempaka Putih, Menteng, Thamrin, Sudirman, Arteri Pondok Indah, Pondok Cabe, Antasari, dan finis di Little League Café Bar jam 8.20 pagi,” jelas Hermansyah Handoko, Sekjen KGB.

Memang saat konvoi pagi itu mayoritas anggota masih menggunakan jersey KGB edisi 2018. Di tempat finis, baru dibagikan jersey KGB terbaru edisi 2019 kepada para member KGB yang sudah membayar iuran tahunan. “Jersey baru ini konsepnya masih sama. Warna hijau yang identik dengan go green cocok dengan bersepeda. Juga warna ini membawa kesejukan. Desain kali ini ada garis-garis di dada dan punggung, menggambarkan jalanan,” jelas Hermansyah.

Dari kiri : Roy Aldrie dan Taffy (jersey Team KGB Racing), Benny Yahya (jersey KGB 2018), Edo Bawono (jersey KGB 2019), Hermansyah Handoko (jersey KGB 2018).

Benny Yahya, Ketua KGB mengharapkan dengan adanya jersey baru ini bisa memberi semangat para member KGB untuk makin kompak dan makin sehat. “Motto kami, all for one and one for all harus tetap dijunjung tinggi,” bilangnya.

Benny juga menjelaskan bahwa ada dua warna jersey KGB. “Sudah lima tahun terakhir ini KGB mempunyai divisi racing. Jadi kami juga mewadahi teman-teman yang ingin ikut balapan resmi. Untuk 2019, jersey team KGB racing masih tetap warna hijau tapi lebih gelap. Biar ada kesan garangnya,” tutur Benny.

Team KGB Racing. 

Roy Aldrie Widhyanto, anggota KGB yang dipercaya mengelola team KGB racing menambahkan saat ini, team KGB racing ada sekitar 20 cyclist dengan usia 25-35 tahun.

Tidak ada target muluk-muluk dari team KGB racing ini. Mereka hanya ingin menunjukkan bahwa meskipun KGB adalah tim privat dan bukan tim balap tapi bisa bersaing dengan atlet. “Kunci kami hanya satu yaitu latihan yang benar-benar dan sungguh-sungguh,” tutur Roy.

Acara launching jersey yang disponsori oleh Strive, Oakley Indonesia, dan SUB Jersey ini berlangsung sederhana dan penuh nuansa kekeluargaan. (yudy hananta)

 

M. Fadli Immamudin (peraih emas Asean Para Games 2018) dan Diah Asri Astyavi adalah anggota Team KGB Racing. 

 


COMMENTS