Sekitar 500 cyclist dari berbagai komunitas, mengendarai berbagai macam sepeda, berkumpul bersama di Jakarta, Sabtu pagi, 19 Januari. Mereka gowes bareng rute dalam kota, sejauh sekitar 25 km, start dan finis di Sudirman Suites.

Acara ini bertajuk “Anything Gowes,” diprakarsai oleh rekan-rekan cyclist yang terlibat di Mainsepeda.com, Strive Nutrition Products, Wdnsdy Bike, dan SUB Jersey.

Idenya sangat sederhana: Gowes bersama untuk mengawali 2019, di mana tidak ada perbedaan antara satu komunitas dengan yang lain, antara satu jenis sepeda dengan yang lain. Untuk meramaikan, beberapa peserta ikut menyumbangkan hadiah untuk door prize. Mulai dari mug, tas, jersey, hingga frame karbon!

“Ini bukan even. Ini kami benar-benar ingin mengajak teman-teman berkumpul,” kata Dwi Kurniawan, atau yang akrab dikenal dengan panggilan Wawan Dalbo, salah satu penggagas acara dari Strive sekaligus fasilitator venue acara.

Sejumlah tokoh komunitas hadir dan diminta bantuan ikut menjadi road captain, dipimpin oleh Benny Yahya, tokoh Kelapa Gading Bikers (KGB). Rute putar-putar pusat kota, dari Sudirman Suites, melewati Bundaran HI lalu Monas loop, Sudirman, Ratu Plaza, dan kembali ke Sudirman Suites.

Ride bersama ini aman berkat bantuan dari klub Voila Jakarta dengan patwal, ambulans, dan supporting pick up.

Setelah itu, 7-Speed Coffee menyediakan breakfast ringan dan kopi untuk peserta. Kuis-kuis, dipandu secara dadakan oleh Azrul Ananda dan Juanita Dewiana, membagikan berbagai macam hadiah. Yang paling ditunggu tentu adalah door prize, khusus bagi mereka yang sudah datang paling dulu sebelum gowes dan sudah mendapatkan nomor undian.

Dua hadiah paling ditunggu adalah kacamata Oakley dan frame Wdnsdy AJ62. Yang dapat? Simon Pasaribu dari komunitas Bintaro Loop mendapatkan kacamata. Sedangkan frame menjadi rezeki bagi Serka Agus Setiawan, salah satu anggota Army Cycling Club.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka dapat hadiah utama ini. Saya iseng ikut Anything Gowes pakai MTB bersama lima teman saya,” tukas staf operasi Angkatan Darat ini.

Muljo Rahardjo, bos Deltomed Laboratories, produsen Antangin dan Herbana ikut berpartisipasi di even Anything Gowes. “Saya dan beberapa teman nambah kilometer nge-loop dulu ke Sudirman tarkam loop baru finis di Sudirman Suite. Acaranya spontanitas tapi keren. Harus sering-sering diadakan seperti ini juga di kota lainnya. Untuk mengakrabkan seluruh komunitas,” bilang Muljo yang mengajak sekitar 15 anggota PCC (Puri Cycling Club).

Hal senada juga diucapkan oleh Rossy dari klub Voila Jakarta. “Sukses kumpulin banyak goweser dan peloton lumayan rapi aman semuanya. Kopinya mantap banget dan bisa lihat sepeda serta jersey dan energy bar semuanya merek Indonesia,” tutupnya. (Yudy Hananta)

 Foto : Tim Mainsepedacom

 

 

 


COMMENTS