Menandai awal tahun, Puri Cycling Club (PCC) melaksanakan tiga agenda dalam sehari. Yaitu gowes bareng keakraban seluruh anggota PCC, perayaan ulang tahun penasihat PCC, Muljo Rahardjo, dan pengukuhan anggota baru.    

“Juga pengenalan kantor baru PT. Deltomed Laboratories yaitu The Mahitala Building di Alam Sutera kepada seluruh member PCC. Deltomed dikenal sebagai produsen Antangin dan Herbana,” tutur Geraldus Cecep Gianova, ketua PCC.

Sejatinya, ulang tahun Muljo adalah hari Kamis, 10 Januari. Untuk memudahkan, maka gowes diadakan Sabtu, 12 Januari. “Lebih mudah mengumpulkan anggota untuk gowes hari Sabtu,” ucap Cecep.

Sekitar 110 anggota PCC kompak berseragam jersey tema Antangin dan PCC. Mengambil tempat start di Harbour tepat jam enam pagi. Lalu gowes ke jalan panjang, Mall Pondok Indah, Bintaro loops, Graha Raya, dan Alam Sutera loops.

Muljo Rahardjo (paling kanan).

“Peloton dipimpin oleh pak Muljo dan pak Wiwie. Dijaga dengan kecepatan 30-35 kmh agar tidak terpecah dan tidak ada yang tertinggal. Peloton melakukan dua kali Alam Sutera loop dan satu kali Mall Alam Sutera loop lalu finis di kantor baru Deltomed,” bilang Suhaili, Sekjen PCC.

Setelah menempuh jarak total sekitar 60 km, rombongan memasuki The Mahitala Building jam 8.30 pagi. Seluruh member beristirahat dan menikmati minuman Tempur Angin.

“Acara pagi ini bersifat santai saja. Seperti pemotongan tumpeng untuk pembukaan kantor baru Deltomed dan kue ulang tahun untuk pak Muljo. Dilanjutkan dengan doa oleh pendeta Timothy serta sambutan-sambutan,” tutur Suhaili.

Yang istimewa, menandai awal tahun baru, PCC juga “mengangkat” 25 orang member baru PCC. “Untuk jadi member PCC ada prosesnya. Harus direkomendasi oleh member lama. Nah, sekalian di acara ini kita kukuhkan mereka sebagai keluarga besar PCC,” ujar Cecep.

Salah satunya adalah Hardian yang sangat ingin menurunkan berat badannya. “Beruntung saya diajak oleh Tonny Siswanto bergabung di PCC ini. Saya yakin bisa kurus dan lebih sehat setelah bersepeda bersama komunitas yang sudah berusia 21 tahun ini,” tutur Hardian.

25 cyclist anggota baru PCC.

Saat ini, anggota PCC mencapai 141 cyclist dari berbagai kalangan dan usia. Selain anggota baru, seluruh anggota PCC mendapatkan jersey baru. Seluruh member mendapatkan jersey edisi terbarunya bertema PCC New Herbana Balance Madia.

Untuk memeriahkan acara, ada demo penyelamatan pertama pada pasien serangan jantung. “Demo CPR method ini dibawakan oleh dokter Thomas Sino. Dan ternyata sangat membantu karena banyak member yang belum paham penanganan pertama ini,” bilang Suhaili.

Muljo Raharjo sangat gembira atas suksesnya acara di awal tahun ini. “Semoga acara yang berlangsung meriah dan fun sesuai slogan PCC yaitu Eat, Fun, and Harmony bisa jadi menjadi tonggak kekompakan antar member PCC dan membuat PCC makin eksis,” harap Muljo.

Pria ramah CEO Deltomed Laboratories ini juga mengingatkan bahwa gowes harus membawa dampak kesehatan. “Kita harus know your body dan know your limit. Sesuai motto dari Herbana Balance Madia,” tutupnya.

Sekitar jam 10.30 seluruh rangkaian acara usai dan cyclist kembali menyusuri Graha Raya, Raden Saleh, Meruya Utara dan kembali ke Harbour. (mainsepeda)

           

 

 

 


COMMENTS