Jelang 30 Tahun, KGB Siapkan Event Internasional dan Touring ke Danau Toba

Komunitas pesepeda di Jakarta Utara Kelapa Gading Bikers (KGB) tahun ini menginjak usia yang ke-30. Di usia yang bisa dikatakan cukup dewasa dan matang itu, KGB ingin memperingatinya dengan menggelar berbagai kegiatan. Termasuk event balap berkelas internasional.

Hal ini disampaikan Ketua Harian KGB, Hermansyah Handoko pada Mainsepeda. "Pak Benny (founder Benny Yahya) rencana mau bikin event balap tingkat nasional atau malah internasioanl. Sudah meeting dengan beberapa teman kita, harus gandeng pemerintah juga, tapi karena kesibukan dengan pemilu jadi belum ada pertemuan lanjutan," kata Om Herman -sapaan Hermansyah.

Agenda KGB yang sudah resmi adalah tiga agenda touring yang bersifat internal. Salah satunya sudah digelar dengan tema KGB Goes to Guci, 16-18 Februari lalu. Agenda tersebut berupa tracking singkat sepanjang 56 Km dengan elevasi mencapai 1.300 meter.  

"Kita mungkin masih ada dua kali tur lagi. Pertama ke gowes dari Jakarta ke Carita, kemudian tur ke pulau Toba di Sumatera Utara," imbuh pria yang sering disapa Om Kodok ini.

KGB juga baru saja merilis jersey baru mereka demi tampil fresh dalam setiap turnya tahun ini. Jersey diperkenalkan 27 Januari 2024 lalu. Jersey KGB tahun ini tampil dengan gradasi warna hijau tua ke hijau lebih muda. Dan yang spesial terdapat corak batik yang berasal dari Kalimantan Timur.

"Jersey KGB selalu hijau identik dengan warna alam. Tema jersey juga ada batiknya. Nah, ini batiknya dari Kaltim sekaligus kita mendukung IKN," jelasnya.

KGB merupakan salah satu klub sepeda tertua di Indonesia. Mereka berdiri di pada tanggal 1 Juli 1993 dengan jumlah anggota awal sebanyak delapan orang. Kini anggota yang terdaftar lebih dari 700 pesepeda.(mainsepeda)


COMMENTS