Bu Fey Sukses Finis 81 Jam di Paris-Brest-Paris 2023

Misi Ferry Silviana Feronica untuk finis under cut off-time (COT) di Paris-Brest-Paris (PBP) 2023 akhirnya terwujud. Bu Fey -sapaan akrabnya- telah sampai di titik finis di Rambouillet, pinggiran Kota Paris, Kamis dini hari, 24 Agustus 2023 waktu setempat.

Bukan sekadar finis, Bu Fey bisa mencapai targetnya. Finis sebelum COT. Bu Fey menyelesaikan tantangan bersepeda di PBP 2023 dalam waktu 81 jam 15 menit 5 detik. Sekadar diketahui COT PBP 2023 adalah 90 jam.

Bu Fey sampai di Rambouillet, Kamis pukul 03:35:48 waktu sempat. Sekitar pukul 8 pagi waktu Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu, Bu Fey sempat beristiahat di Tinteniac. Bu Fey melakukan perjalanan lagi dari Tinteniac dan bersepeda sejauh kurang lebih 400 km menuju Rambouillet tanpa henti.

Baca Juga: Perjalanan Kurang 400 km, Bu Fey Bisa Finis Under COT

Bu Fey juga sangat disiplin dengan catatan waktunya. Ia memilih tidak banyak ngonten di akun Instagramnya. Unggahan terakhirnya 23 jam yang lalu. Ketika itu istri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar itu mengunggah konten tentang masyarakat di sekitar rute yang menyediakan garasi rumahnya untuk peserta PBP 2023.

Baca Juga: Berangkat ke PBP, Bu Fey Termotivasi Jadi Finisher Perempuan Pertama Indonesia

“Untung ada orang baik yang garasi rumahnya dipakai singgahan peserta PBP. All menu free. Segitunya mereka sama PBP. Baik banget,” tulis Bu Fey dalam unggahan Instagram Story-nya.

Di PBP ini Bu Fey tidak mematok target yang muluk-muluk. Ia ingin menyelesaikan race di bawah cut off-time. Tetapi Fey tidak menyebut secara spesifik berapa waktu yang ia inginkan.

“Syukur-syukur dengan catatan waktu yang lebih dari dari hasil yang saya dapat di sini (dalam jarak yang sama). Soalnya tantangan di sana itu cuaca ya. Walaupun bisa diprediksi tapi tidak ada yang tahu nanti seperti apa,” ujarnya.

Paris-Brest-Paris menyuguhkan tantangan bersepeda 1.200 km. Dari Paris menuju Brest, kembali lagi ke Paris dengan rute yang tak sedikit berbeda. Peserta harus finis sebelum 90 jam.(mainsepeda)


COMMENTS