Perjalanan Kurang 400 km, Bu Fey Bisa Finis Under COT

Target bisa finis under cut off time (COT) di Paris-Brest-Paris (PBP) 2023 kemungkinan besar bisa diwujudkan Ferry Silviana Feronica. Bu Fey, sapaan akrabnya, kini sudah menempuh sekitar tiga perempat perjalanan rute PBP. Ia sudah menyelesaikan lebih dari 800 km, dari total 1.200 km.

Dari pantauan Mainsepeda di live tracker pukul 11.00, Bu Fey sepertinya sedang berada di check point Tinteniac. Bu Fey sempat bersepeda di malam hari. Dari Loudeac ke Tinteniac. Ia bersepeda sekitar 8 jam. Berangkat dari Loudeac pukul 20 malam (waktu setempat), dan tiba di Tinteniac pukul 4 pagi.

Bu Fey juga sepertinya sangat memanfaatkan waktunya. Ia memilih tidak banyak ngonten di akun Instagramnya. Unggahan terakhirnya 22 jam yang lalu. Saat itu ia mengunggah menu sarapan yang dikonsumsinya. “Pengen nangis tiap hari begini,” tulis Bu Fey dalam unggahan Instagram Story-nya.


Bu Fey sempat berfoto berlatar Menara Eiffel yang ada di pusat Kota Paris sebelum start Paris-Brest-Paris. di Rambouillet.

Baca Juga: Bu Fey Perjalanan Menuju Brest, Separo Rute PBP

Seperti diketahui, Paris-Brest-Paris menyuguhkan tantangan bersepeda 1.200 km. Dari Paris menuju Brest, kembali lagi ke Paris dengan rute yang tak sedikit berbeda. Peserta harus finis sebelum 90 jam.

Jarak 1.200 km di Paris-Brest-Paris dibagi dalam 15 etape. Saat ini Bu Fey di etape 11. Dari Tinteniac ke Fougeres. Jaraknya 60, 7 km dengan total elevasi 442 m. Rute ini relatif datar.

Berikutnya etape 12 ditempuh dari Fougeres ke Villaines-la-Juhel. Jaraknya 89,4 km dengan total elevasi 867 m. Setelah itu etape 13 berjarak 81,2 km dengan elevasi total 652 m. Dari Villaines-la-Juhel ke Mortagne-au-Perche.

Setelah itu etape 14 lebih sedikit menanjak dengan total elevasi 796 m. Jaraknya 76,6 km. Etape 14 ini berangkat dari Mortagne-au-Perche ke Dreux.

Baca Juga: Berangkat ke PBP, Bu Fey Termotivasi Jadi Finisher Perempuan Pertama Indonesia

Dan etape terakhir (15) dari Dreux ke titik start/finis di Rambouillet, pinggiran Kota Paris. Rutenya sangat datar. Total elevasi 249 km. Jaraknya 45,63 km.

Saat ini total waktu yang sudah berjalan adalah 60 jam. Artinya, Bu Fey punya waktu 30 jam untuk menyelesaikan sisa jarak kurang dari 400 km.

Sejauh ini Bu Fey, yang bersepeda dengan brand lokal Wdnsdy Bike AJ5, menjaga pace 10-11 km/jam setelah ia berhasil mencapai Brest. Sebelumnya dari Rambouillet ke Brest, Bu Fey lebih ngepush di pace 15-20 km/jam. Kemungkinan Bu Fey akan ngepush lagi di etape-etape terakhir.(mainsepeda)


COMMENTS