Transfer Window Dibuka, Ineos Grenadiers Dekati Remco Evenepoel

Jendela transfer pembalap profesional telah dibuka 1-15 Agustus 2023. Ineos Grenadiers menjadi salah satu tim yang gencar membangun kekuatan. Mereka mengincar pembalap muda yang sedang naik daun, Remco Evenepoel.

Tak tanggung-tanggung. Ineos Grenadiers memberi tawaran sebesar 6 juta poundsterling. Setara Rp 115 miliar untuk Remco Evenepoel. Selain Grenadiers, Evenepoel juga mendapat tawaran dari tim-tim lain seperti Israel-Premier Tech.

Di sisi lain Soudal-QuickStep sedang mencoba membuat Evenepoel lebih nyaman. Mereka juga menyiapkan pembalap asal Belgia itu meraih Tour de France tahun depan. Manajer Soudal-QuickStep Patrick Lefevere bersikeras pihaknya tidak akan membiarkan juara Vuelta a Espana 2022 itu pergi.

Beberapa waktu lalu Evenepoel mengatakan ia membutuhkan tim yang kuat untuk bersaing di Tour de France perdananya nanti. Dia sadar harus bertarung melawan dominasi Jonas Vingegaard (Jumbo Visma) yang menjadi juara dua edisi terakhir serta Tadej Pogacar (UEA Team Emirates).

Sejauh ini Lefevere hanya mengonfirmasi beberapa pembalap untuk melanjutkan musim 2024. Soudal-QuickStep mendapat kepastian mengamankan Luke Lamperti. Pembalap muda Amerika Serikat itu digadang-gadang menjadi sprinter terbaik 2024.

Selain itu Lefevere mengatakan tim itu juga sedang berbicara dengan Mikel Landa (Bahrain Victorius) sebagai calon rekan Evenepoel selanjutnya.

Sementara itu Grenadiers berambisi kembali dalam persaingan Tour de France setelah lenyap dalam beberapa tahun terakhir. Geraint Thomas diperkirakan akan memperpanjang kontrak dua tahun. Sedangkan Egan Bernal masih pemulihan usai kecelakaan. Tom Pidcock ditargetkan untuk 2025. Sementara Carlos Rodriguez yang tampil impresif dilaporkan akan berlabuh ke Movistar.

Dengan kondisi seperti itu, Grenadiers membutuhkan pembalap seperti Evenepoel untuk masuk dalam pertarungan Tour de France 2024. Pada Tour de France ini, Grenadiers menempati posisi keempat klasemen tim dan menempatkan Rodriguez di posisi kelima general classification (GC).(mainsepeda)


COMMENTS