Dzaki Wardana Happy Bisa Gowes Bareng Cyclist dan Komunitas di Surabaya

Si manusia ultra, top 5 finisher Trans Am Bike Race (TABR) 2023, Dzaki Wardana datang ke Surabaya. Ia menyemarakkan gowes bertajuk 'Easy Ride and Meet Dzaki Wardana', Sabtu 15 Juli 2023.

Kehadiran Dzaki mendapat sambutan meriah dari para cyclist di Surabaya. Mereka berkumpul di depan SUB Design Gallery Sutos. Bahkan ada yang terlihat datang sejak subuh. 

Begitu datang, Dzaki langsung dikerubuti para cyclist yang sudah menantinya. Mereka penasaran mendengar langsung cerita dan pengalaman cyclist asal Tangerang selama mengikuti TABR 2023. 

Dzaki meladeni setiap pertanyaan dengan senyum dan gaya bicaranya yang khas. Penuh semangat dan mengebu-gebu. Tentu Dzaki juga tak luput dari ajakan foto bersama.

"Senang sekali bertemu dengan teman-teman cyclist di Surabaya. Saya dasarnya tiap ketemu orang memang suka bercerita, tukar pengalaman, dan pengetahuan baru," ucap pria 35 tahun tersebut. Ia tak menyangka banyak juga cyclist yang mengikuti acara itu selama TABR juga turut mengikuti perjalanannya.

Tepat pukul 06.00 WIB, acara gowes dimulai. Dzaki memimpin peleton bersama CEO SUB Jersey Bagus Ramadhani. Mereka berangkat dari pelataran Sutos.

Gowes itu sangat santai. Tidak ada yang coba kebut-kebutan. Sepanjang jalan para cyclist banyak yang mengobrol. Namun, pusat perhatiannya tetap pada Dzaki. Ia terlihat berdiskusi santai dengan cyclist dari Women Cycling Club (WCC) Surabaya.

Rute gowes santai ini mengajak peserta "ngeloop" di Krian. Dari Sutos peleton melintasi jalan Gunungsari lurus ke arah Kudurus. Setelah itu lanjut lewat by pass Krian dan lurus melewati Citra Harmoni.

Rombongan masuk lagi ke Surabaya lewat Bundaran Waru lurus hingga Taman Pelangi. Dan finis di Sutos lagi. Total jarak yang ditempuh sekitar 50 kilometer.

Begitu memasuki Sutos, mereka langsung memarkir sepeda masing-masing. Menikmati cemilan yang disediakan panitia. Lagi-lagi Dzaki menjadi center of attention. Obrolan yang sempat terputus sebelum start, kembali dilanjut para peserta.

"Terima kasih untuk komunitas yang sudah hadir. Dzaki enjoy di sini. Di Surabaya dia mendapat banyak teman baru. Dzaki bisa berbagi cerita dan pengalaman selama di Amerika. Sedangkan teman-teman cyclist happy bisa ketemu langsung dengan top five finisher TABR 2023," ujar Bagus Ramadhani.

Di kesempatan itu, Dzaki menerima jersey khusus dari SUB Jersey. Jersey itu didesain dengan tulisan: Ultra Dzaki. Selain komunitas dan cyclist dari Surabaya 'Easy Ride and Meet Dzaki Wardana' juga dihadiri peserta dari Jakarta. Misalnya dari Bintaro Loop. Hadir juga Wakil Ketua PB ISSI, Toto Sugito.(mainsepeda)

Penasaran dengan pondasi dan nutrisi Dzaki Wardana selama ikut TABR? Cek podcast di bawah ini...

Selain Dzaki, aktivitas ultra cycling juga dilakukan mantan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Ia sedang gowes dari Jakarta menuju Paris. Penasaran dengan setup sepedanya? Ada di podcast di bawah ini...

 


COMMENTS