Turun di Tour de France 2023, Richard Carapaz Siap Ulangi Prestasi 2021

Tour de France 2023 di depan mata. Tahun ini ada sejumlah pembalap senior yang masih siap membuktikan mereka belum habis. Salah satunya ada pembalap berpengalaman Richard Carapaz. Pembalap 30 tahun itu akan memimpin EF Education-EasyPost untuk Tour de France 2023.

Pada tahun 2021 Carapaz berhasil meraih posisi ketiga di klasemen general classification (GC). Saat itu ia masih membela Ineos Grenadier. Pengalaman inilah yang membuat Carapaz ditunjuk sebagai pemimpin tim.

Pada 2022 lalu, Carapaz melewatkan Tour de France. Ia memilih turun di Giro d’Italia. Hasilnya, Carapaz merebut posisi kedua GC. Ia juga ambil bagian di Vuelta a Espana. Hasilnya juga memuaskan. Ia meraih gelar King of Mountain setelah meraih tiga kemenangan etape.

“Tour de France menjadi tujuan utama saya sejak Oktober tahun lalu dan saya sudah bekerja keras sepanjang tahun untuk persiapan,” kata Carapaz. Ia merasa sangat siap secara fisik saya untuk turun di Tour de France 2023. "Semoga saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tegasnya.

Di Tour de France 2023, pembalap Ekuador itu didukung oleh Magnus Cort dan Rigoberton Uran. Uran baru saja mengikuti Giro d’Italia, namun harus mundur pada etape ke-10 karena Covid-19. Kemudian ia tampil di Tour de Suisse dan finis di posisi keenam klasemen GC.

Neilson Powless yang tampil di Tour de France tahun lalu kembali masuk dalam line-up tahun ini. James Shaw juga akan ikut ambil bagian di Tour dan ini akan menjadi debut pembalap asal Inggris itu di Tour de France.

Menjalani awal musim dengan cukup baik dengan meraih posisi ketiga di Dwaars door Vlanderen, Neilson Powless diharapkan bisa membantu mencuri kemenangan etape di Tour de France.

“Persiapan yang sudah saya lakukan telah membawa saya ke top performa. Mudah-mudahan saya bisa menunjukkannya di Tour dan meraih kemenangan etape. Jika itu terjadi akan sangat luar biasa,” ungkap Powless.(mainsepeda)

Line-up lengkap tim-tim yang turun di Tour de France 2023

Data powered by FirstCycling.com


COMMENTS