Debutan di Ijen, Agung Target Naik Peringkat di Klasemen Trilogi Jatim 2023

Agung Ali Sahbana dari Gentleman Cycling Community menebar ancaman. Cyclist yang finis di posisi keempat kategori Men Elite di Antangin Bromo KOM Challenge 2023 itu siap memperbaiki posisinya di klasemen Trilogi Jatim 2023.

Dengan finis keempat di Antangin Bromo KOM Challenge 2023, Agung otomatis nangkring di posisi empat klasemen Trilogi Jatim. Sebab Bromo KOM merupakan awal dari rangkaian Trilogi Jatim. 

Agung menebar ancaman dengan siap merebut posisi puncak klasemen dari Abdul Soleh lewat kemenangan di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023. Event itu menjadi rangkaian kedua Trilogi Jatim 2023.

Soleh kini memang menjadi penguasa klasemen Trilogi Jatim 2023 kategori Men Elite setelah menjuarai Antangin Bromo KOM Challenge 2023. 

Meskipun belum pernah menjajal Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge, tapi Agung yakin bisa berbuat banyak. “Rute terberat di Ijen nanti menurut saya tanjakan erek-erek,” ujar Agung. "Tapi itu justru menjadi tantangan buat saya yang memang murni climber." 

Agar maksimal di Ijen, Agung mengaku sejak beberapa minggu terakhir sudah melakukan persiapan. Mulai dari menjaga nutrisi, menambah intensitas latihan, istirahat cukup, dan menjaga kondisi mental yang menurutnya sangat penting.

“Nutrisi wajib dijaga, saya juga gowes 60 km setiap hari untuk menjaga performa,” tambah Agung.

Saat ini Agung sudah mengoleksi 10 poin karena berada di posisi keempat di Bromo KOM Challenge 2023. Ia juga bakal mendapatkan bonus 20 poin karena sudah memastikan turun di semua event Trilogi Jatim 2023. Saat ini Agung terpaut 10 poin dari Abdul Soleh, sang pemimpin klasemen sementara.

“Abdul Soleh menurut saya saingan terberat. Dia termasuk salah satu orang yang hafal rute Ijen. Semoga event kali ini berjalan lancar, saya juga bisa maksimal dan perbaiki peringkat,” kata cyclist 35 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Mainsepeda menerapkan aturan baru yang bisa membuat para peserta konsisten berkompetisi di Trilogi Jatim. Dalam aturan baru itu, cyclist yang turun di semua event Trilogi Jatim akan mendapatkan bonus 20 poin di klasemen akhir.

Trilogi Jatim sendiri sudah diawali dengan Antangin Bromo KOM Challenge 2023 (27 Mei). Lalu dilanjutkan dengan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 (29 Juli), dan Kediri Dholo KOM Challenge 2023 (24 September).

Seperti penyelenggaraan sebelum selama ini, top ten finisher berhak mendapatkan poin. Juara pertama mendapatkan 20 poin. Kemudian runner-up memperoleh 15 poin. Delapan finisher berikutnya masing-masing memperoleh 12, 10, 8, 6, 4, 3, 2, dan 1 poin.

Dengan adanya tambahan 20 poin di akhir itu memungkinkan para peserta yang belum maksimal di Antangin Bromo KOM Challenge tetap bisa mengejar menjadi juara Trilogi Jatim. Baik kategori elite, maupun kelompok umur. Asal mereka sejak sekarang sudah mengamankan slot dan memastikan turun di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge dan Kediri Dholo KOM Challenge.

Pendaftaran Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 dibuka Senin 26 Juni - 15 Juli 2023. Ada paket bundling dengan harga menarik jika peserta langsung mendaftar Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2023. Harga satu event sendiri Rp 1.250.000. Sedangkan kalau mendaftar langsung dua, Ijen dan Dholo, maka peserta cukup membayar Rp 1,8 juta. Hemat Rp 700 ribu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Defi melalui nomor 0812-2280-8035.(mainsepeda)

Saksikan Episode Terbaru Podcast Mainsepeda


COMMENTS