Lewatkan Tour de France, Evenepoel Ingin Ulangi Sukses di Tour de Suisse

Setelah dikeluarkan dari Giro d'Italia oleh Covid-19, Remco Evenepoel dipastikan kembali balapan. Terdekat ia akan turun di Tour de Suisse, 11-18 Juni mendatang. Pembalap asal Belgia ini sudah pulih sepenuhnya dan siap kembali balapan.

Evenepoel bakal delapan hari turun di Tour de Suisse. Setelah itu ia kembali ke Belgia dan balapan di Herzele, 22 Juni. Dilanjut mengikuti road race di Izegem, 25 Juni. Baru setelah itu bergabung dengan rekan setimnya, Soudal-Quickstep untuk menjalani kamp pelatihan selama dua minggu di Val di Fassa. Dolomites. Italia.

Debut Evenpoel di Tour de France tidak akan terjadi di musim ini. Sebagai gantinya ia mempersiapkan diri untuk balapan di Glasglow dengan rute sejauh 271 km, 6 Agustus mendatang.

“Tentu akan ada tantangan berat di sisa musim saya ke depan. Apalagi tujuan utama saya tahun ini sebenarnya adalah Giro d’Italia dan saya juga sangat menyayangkan apa yang terjadi,” kata Evenepoel.

Ia membayangkan bisa memulai balapan lagi di Suisse adalah langkah awal yang baik. Apalagi Evenepoel memiliki kenangan indah di balapan ini tahun lalu. Saat itu ia memenangkan time trial. "Setelah itu saya juga akan pergi ke Belgia untuk mempertahankan gelar time trial saya di sana,” ujarnya.

Tour de Suisse dibuka di Einsiedeln dengan etape pertama time trial berjarak 12,7 km. Kemudian menuju tiga etape di pegunungan Villars-sur-Ollon, Leukerbard, dan Le Punt. Balapan akan diakhiri dengan time trial di rute menanjak sejauh 25,7 km dari St.Gallen menuju Abtwil.

Evenepoel belum membalap sama sekali sejak meninggalkan Giro d’Italia karena Covid. Di Giro, ia membuka balapan dengan kemenangannya di etape pertama dan berhak menggunakan jersey pink.

Sayangnya, ketika ia memenangkan etape ke-9 di Cesena dan memimpin general classification, Evenepoel harus meninggalkan balapan karena terjangkit Covid-19.(mainsepeda)

Jangan lupa saksian Podcast Mainsepeda terbaru


COMMENTS