Sukses Back to Back di Bromo KOM, Priscillia Incar Juara Trilogi Jatim 2023

Cyclist perempuan yang menjadi juara bertahan di kelompok umurnya begitu perkasa. Mereka bisa mempertahankan gelar juaranya di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Jika di kelompok umur 30-34 ada Carini Sucipto, di kategori 35-39 ada  Priscillia Gunawan dari Freedom CC Surabaya.

“Mempertahankan tentu lebih susah daripada mendapatkan. Jujur tahun ini saya cuman sekali berlatih nanjak di Wonokitri. Itu sekitar di awal tahun,” kata Priscillia ditemui usai finis di Antangin Bromo KOM Challenge 2023, Sabtu 27 Mei 2023.

Priscillia bukan tanpa halangan dalam mempertahankan gelar juaranya. Ia sempat mengalami kendala di beberapa titik ketika menuju Wonokitri.

“Rute Bromo itu kan memang berat ya, saya sempat ada kendala di bagian pinggang. Tadi juga sempat kram di jalan, tapi akhirnya saya bisa melalui semuanya dan berhasil finis,” terang perempuan asal Surabaya ini.

Priscillia sendiri berupaya merebut gelar juara Trilogi Jatim 2023 dari tangan Marisa Oetomo. Tahun lalu Priscillia hanya ada di posisi ketiga di klasemen Trilogi Jatim. Ia ada di bawah sang juara Marisa Oetomo (45 poin) dan Ivo Ananda (42 poin).

Di klasemen Trilogi Jatim, Priscillia mendapatkan 40 poin. Dia sebenarnya bisa saja juara jika tak melewatkan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022. Sebab tahun lalu, Priscillia juara satu di Bromo KOM dan di Kediri Dholo KOM Challenge. Dari juara di dua event itu, Priscillia berhasil mengemas 40 poin.

Priscillia mengaku melewatkan Ijen KOM Challenge karena mengalami kecelakaan. “Tahun ini semoga diberi kelancaran sehingga saya bisa menuntaskan Trilogi Jatim, dan bisa meraih podium di setiap KOM,” tutup Priscillia.

Tahun ini pesaing Priscillia sedikit berbeda. Ia tetap bersaing dengan Marisa Oetomo, tapi tidak dengan Ivo Ananda. Sebab kategori yang diikuti Ivo sudah berganti ke 40+. Pesaing baru Priscillia tahun ini ada nama Karina Ariane dan Stefanie. Keduanya berhasil finis posisi ketiga dan keempat di Antangin Bromo KOM Challenge 2023.  

Baca Juga: Ikut Trilogi Jatim, Dapat Bonus 20 Poin

Rangkaian Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sudah dilaksanakan. Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sendiri start dari Balai Kota Surabaya, Sabtu 27 Mei 2023. Para peserta diajak bersepeda santai dulu menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Jaraknya 64 Km.

Dari pit stop, peserta kemudian mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, di Kabupaten Pasuruan. Total rute Bromo KOM tahun ini 103 km.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.

Baca Juga: Sempat Kram, Tangis Bahagia Iringi Kemenangan Carini Sucipto

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(Mainsepeda)

Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133

 


COMMENTS