Berangkat Full Senyuman, yang Debutan Deg-degan

Beragam ekspresi terlihat dari wajah-wajah para cyclist yang mengikuti start Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Banyak yang full senyuman. Tapi tak sedikit pula yang justru deg-degan. Terutama mereka para debutan.

Misalnya saja Moehammad Irvan, cyclist asal Cirebon. Ia mengaku deg-degan. Maklum ini pengalaman pertamanya ikut event mainsepeda,

"Baru pertama, Bromo Kom pula. Langsung ke event akbarnya Mainsepeda. Lumayan deg-degan," kata Irvan.

Lantaran ini event pertama, ia tak mematok target tinggi. "Semoga bisa finis under COT saja. Kalau sepedaan ramai-ramai begini olahraganya semakin semangat. Mau berangkat wajib abadikan momen dulu ini," ujarnya.

Tapi tak sedikit juga para peserta yang happy. Antusias, Full senyuman. "Wah seneng banget. Tahun ini lebih rame. Terus temen yang kenal juga banyak yang ikut. Terus juga sponsornya tahun ini lebih banyak," kata Melvia Aisya Pratista, Sidoarjo, sudah pernah ikut Bromo KOM tahun 2021.

"Aku suka hype-nya Bromo KOM tahun ini. Sekarang startnya di Balai Kota nih lebih terasa vibes meriahnya," imbuhnya. Melvia mengaku persiapannya untuk Bromo KOM tahun ini hanya sebentar hanya. Ia rutin latihan hanya sekitar 2 minggu.

Hal yang sama juga diungkapkan 

Yuli Kusworo, cyclist dari Jogyakarta juga antusias menyambut Antangin Bromo KOM Challenge 2023. "Buat saya, Bromo KOM tahun ini mulai dari pengambilan starter pack, terus pemberangkatannya juga meriah. Yah kita liat aja nanti di sana gimana, tanjakannya juga gimana. Apakah masih sama dengan tahun kemarin. Terus ini teman-teman dari luar kota pengennya PP sampai ke sini lagi, kita lihat nanti," ujarnya.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 start dari Taman Surya Balai Kota Surabaya, Sabtu 27 Mei 2023, pukul 05.45. Sebanyak 1.600 cyclist dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya, M. Ikhsan. "Terima kasih sudah ikut Bromo KOM. Terima kasih sudah singgah di Balai Kota, terutama bagi cyclist luar kota, selamat datang dan selamat menikmati Kota Pahlawan," ungkap pria yang pernah menjabt Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya itu.

Sebanyak 1.600 cyclist peserta Antangin Bromo KOM Challenge 2023 datang dari 163 kota/kabupaten di 36 provinsi di Indonesia. Dari Aceh sampai Papua. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara. Total ada 600 komunitas atau tim sepeda yang terlibat.

Total ada 1.000 personel gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan turut mengamankan event ini.(mainsepeda)


COMMENTS