Nama Komunitas 'Gitu-Gitu Aja', tapi Semangatnya Luar Biasa

Nama komunitas ini seperti tidak serius. Namanya, Gitu-Gitu Aja Cycling Club. Tapi itu soal nama. Urusan semangat mengikuti Antangin Bromo KOM Challenge 2023, komunitas ini luar biasa. Komunitas dari Jakarta ini sampai menyewa satu bus hanya untuk bisa hadir di kendurinya para cyclist di tanah air.

Ada tujuh orang dari Gitu-Gitu Aja Cycling Club yang ikut Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Nah, lantaran masih banyak kursi kosong, bus sewaan itu kemudian disulap agar bisa maksimal mengangkut sepeda. Barisan kursi di bagian belakang beberapa dilepas.

“Kenapa sepedanya kami bawa juga di bus, ya soalnya takut hilang,” ujar Eric Susilo, anggota Gitu-Gitu Aja Cycling Club.

Jumat sore, 26 Mei 2023 mereka tiba di Surabaya Town Square untuk mengambil starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Starter kit tersebut berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear.

“Dari dulu pertama kali terbentuk itu kita (Gitu-Gitu Aja Cycling Club) sudah terpikirkan untuk mengikuti Bromo KOM. Tapi baru terealisasikan tahun ini,” kata Eric. Komunitas ini sendiri baru terbentuk 2022 lalu.

Ditanya mengenai target pada event pertama mereka, komunitas Gitu-Gitu Aja Cycling Club hanya ingin finis under cut off time (COT) dan tidak menuntun. “Kalau ditanya persiapannya ya modal nekat saja. Yang penting happy-happy. Kan hati yang gembira itu obat bahagia,” terangnya.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS