Misi Balas Dendam Kuartet Mberjing Cycling Community di Bromo KOM 2023

Kuartet asal Mberjing Cycling Community (MCC), Ngawi siap berpetualang dalam Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Adalah Tri Hariyanto, Widiatmoko, Purwo Yuli Atmoko dan Dwi Handoko yang akan menaklukan Puncak Wonokitri di Kabupaten Pasuruan.

Menurut Tri, ini merupakan kali kedua mereka ikut dalam event sepeda menanjak paling akbar di Indonesia itu. “Tahun ini saya lihat pesertanya lebih banyak dan antusias. Tahun lalu mungkin masih pandemi, tidak semeriah sekarang. Tahun ini kami ingin finis lebih cepat,” kata Tri, saat ditemui usai melakukan pengambilan starter kit di Wdnsdy Cafe Sutos, Jumat 26 Mei 2023. 

Tri berharap tak ada drama kram yang membuatnya menderita di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Para peserta dari MCC, Ngawi pun telah melakukan persiapan selama lebih dari setahun.

“Bromo harus dihajar. Harus balas dendam tahun ini. Karena tahun kemarin belum oke finisnya. Tapi tahun ini harus finis strong,” tuturnya. 

Rasa antusias juga tertuang dari wajah Widi Atmoko. Saking semangatnya, member lain dari MCC itu membeberkan latihan teman sejawatnya sebelum bersua dengan tantangan tanjakan Puncak Wonokitri. 

“Bromo itu nggak bisa dibohongin. Kalau tanpa latihan sulit sampai di atas. Kami sendiri latihannya di Cemorosewu, Gunung Lawu. Secara tanjakan mirip lah sama Bromo,” kata Widi. “Meskipun ya banyak ceritanya dan tantangan yang luar biasa, sekalinya ikut pengen ikut terus,” imbuhnya.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 akan start dari Balai Kota Surabaya. Para peserta diajak bersepeda menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Dari sana kemudian peserta mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, Kabupaten Pasuruan.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di 36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS