Pantang Nyerah! Dua Kali Over COT, Andi Roja Malah Makin Penasaran


Andi Roja (baju putih) bersama teman-teman Imigrasi Gowes Jakarta setelah mengambil starter kit di Surabaya Town Square

Label anti nyerah mungkin layak disematkan pada Andi Roja dari komunitas Imigrasi Gowes Jakarta. Ia sudah dua kali ikut Bromo KOM Challenge. Sudah dua kali itu pula ia gagal finis under cut off time (COT). Tapi tidak ada kata nyerah baginya! 

Andi malah masih penasaran. Ia putuskan kembali ikut Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Ia mengusung semangat yang masih sama. Finis strong sebelum COT.

“Ini ikut untuk ketiga kalinya ikut Bromo KOM, Pertama ikut waktu pad 2021, terus yang kedua tahun lalu 2022. Dua kali ikut selalu over COT. Terus over-nya juga gak lama, cuman tiga menit aja. Penasaran dong jadinya,” katanya, lantas tertawa.

Selain mengusung finis sebelum COT, Andi mengaku ingin kembali ikut Bromo KOM karena juga kangen dengan suasananya. Euforia Bromo KOM yang menghadirkan ribuan cyclist menurutnya bikin kangen.

Baca Juga: 4 Tips Abah Asril untuk Para Debutan Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Rangkaian Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sendiri sudah berjalan dilaksanakan. Mulai Kamis hingga Jumat, 25-26 Mei 2023, peserta sudah melakukan pengambilan starter kit di Surabaya Town Square (Sutos). Peserta bisa datang pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Alur pengambilannya, peserta harus lebih dulu mengambil nomor antrean. Ketika nomor antrean dipanggil, peserta diminta masuk ke ruangan di samping Azawear Store untuk mengambil starter kit.

Starter kit tersebut berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear. Setelah mendapatkan starter kit, peserta akan diarahkan melakukan cek timing chip untuk memastikan alat itu berfungsi. Pengecekan itu ada di ruang ruangan pengambilan starter kit.

Tahun ini panitia Antangin Bromo KOM Challenge memang menggunakan perhitungan waktu elektronik menggunakan teknologi timing chip. Teknologi ini diharapkan lebih akurat dalam merekam kecepatan dan waktu, untuk membantu commissaire mengambil keputusan.

Baca Juga: Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 akan start dari Balai Kota Surabaya. Para peserta diajak bersepeda menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Dari sana kemudian peserta mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, Kabupaten Pasuruan.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS