Antangin Bromo KOM Challenge 2023: Total Jarak 103 Km, COT Pukul 13.30 WIB

Ada yang berbeda dari rute Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ini. Tahun ini start dan pitstop berbeda dengan tahun sebelumnya. Total rute Antangin Bromo KOM Challenge 2023 tahun ini 103 km. Waktu cut of time (COT) menjadi 13.30.

Tahun ini start akan dimulai dari Balai Kota Surabaya. Sedangkan pit stop akan kembali ke GOR Untung Suropati, Pasuruan, seperti Bromo KOM ketika sebelum pandemi Covid-19.

Peserta Antangin Bromo KOM Challenge 2023 tahun ini diberi bonus 8 km, dibanding tahun lalu. Tahun ini total jarak akan menjadi 103 km. 

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 akan start dari Balai Kota Surabaya 27 Mei 2023 pukul 5.45 WIB. Kemudian peserta bergerak menuju Sidoarjo.

Setelah melalui Jembatan Porong, peserta belok kiri menuju arah Gempol. Lewat Legok, Cangkring hingga ke arah Bangil. Peserta akan mengarah masuk ke wilayah Kota Pasuruan dan melewati obyek wisata baru, Wisata Payung Madinah. Lokasinya di depan Masjid Agung Al-Anwar di kawasan Alun-alun Kota Pasuruan.

Kemudian peserta akan bergerak menuju GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Lokasi pit stop. Peserta akan istirahat 45 menit di sana.

Lalu peserta men elite, women elite, women category akan berangkat terlebih dahulu menuju start KOM. Disusul 10 menit kemudian semua peserta men category.

Dari start KOM, peserta akan berlomba menuju titik finis di Pendopo Agung Desa Wonokitri. Cut off time (COT) Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diputuskan pukul 13.30 WIB.

Bromo KOM Challenge rutin digelar sejak 2014. Event ini dihelat Mainsepeda.com, di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia. Antangin Bromo KOM Challenge 2023 juga menjadi event pembuka rangkaian East Java Trilogy 2023.

Seperti diketahui, Mainsepeda.com tahun ini kembali menggelar East Java Trilogy. Dibuka dengan Antangin Bromo KOM Challenge 2023 (27 Mei), dilanjutkan dengan Banyuwangi Bluefire Ijen Challenge 2023 (29 Juli), dan ditutup Kediri Dholo KOM Challenge 2023 (24 September).

Tahun ini Bromo KOM disponsori Antangin, Counterpain, Azawear, SUB Jersey, Kahf, Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wednesday Bike, Johnny Ray Cycling.

Didukung oleh Pemkot Surabaya, Bangga Surabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim dan Disway.id National Network. Update terus informasi tentang Bromo KOM Challenge hanya di website dan akun Instagram Mainsepeda.com.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton video cek rute Bromo KOM Challenge 2023


COMMENTS