Uphill Madiun Bodag 2023: Jumlah Peserta di Luar Ekspektasi

Asril Kurniadi (BRCC) menjadi pemenang kategori Men Master C

Sebanyak 193 cyclist dari berbagai kota di Indonesia berpartisipasi di Uphill Madiun Mbodag 2023 Piala Kapolres Madiun Kota, Minggu (19/3). Gelaran ISSI Kota Madiun ini merupakan ajang pemanasan sebelum Madiun-Lawu Challenge (MLC) yang memasuki edisi kedua pada tahun ini.

Event ini menempuh total jarak 35 km. Ketika bendera start dikibarkan, para peserta akan gowes sejauh 10 km mengelilingi Kota Madiun. Race dimulai saat peserta memasuki wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Madiun. Tepatnya di Jalan Raya Madiun-Kresek.

Mereka mulai nanjak di KM 18,5. Peserta harus nanjak di Mbodag yang memiliki gradien maksimal 20 persen dan elevasi hampir 700 meter. Event ini terdiri dari sembilan kelompok lomba, mulai dari men youth, women youth, men junior, women junior, men elite, women open, men master A, men master B, dan men master C

Wali Kota Madiun Maidi mengucapkan terima kasih kepada Polres Madiun Kota dan ISSI Kota Madiun yang telah menggelar event ini. Menurutnya, event ini tidak hanya soal bersepeda saja. Melainkan ada unsur promosi Kota Madiun di dalamnya.


Para juara Uphill Madiun Mbodag 2023 kategori Men Master A dan Men Master C

Apalagi peserta datang dari berbagai daerah hingga lintas pulau. Ini menjadi  keuntungan tersendiri bagi Kota Madiun. Paling tidak Kota Madiun makin dikenal secara luas. "Harusnya saya ikut, tetapi ada kegiatan lain. Yang penting semuanya enjoy, semangat, dan membawa banyak manfaat," harap Maidi.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono menegaskan bahwa Uphill Madiun Mbodag 2023 tidak kalah menantang dari Madiun-Lawu Challenge. "Track-nya lumayan. Yang jelas menantang dan juga ada yang melewati rel kereta. Hati-hati jangan sampai terjatuh," pesannya.

Baca Juga: Uphill Madiun Mbodag Jadi Event Pemanasan Sebelum Madiun Lawu Challenge

Sementara itu Ketua ISSI Kota Madiun Faizal Rahman mengatakan, event ini merupakan pemanasan sebelum Madiun-Lawu Challenge yang akan diadakan seri kedua pada tahun ini. Uphill Madiun Mbodag 2023 diharapkan menjadi pengingat kepada cyclist bahwa Kota Madiun sangat support terhadap olahraga sepeda.

"Meski pada awalnya, kami berekspektasi bahwa event ini hanya diikuti peserta lokal Jawa Timur. Alhamdulillah respons baik. Pesertanya juga antusias. Sejauh ini di luar ekspektasi. Melampaui dari target untuk jumlah peserta," kata Faizal. (mainsepeda)

Hasil Uphill Madiun Bodag 2023 Kapolres Madiun Kota Cup

Men Elite
Rizky Aditya Noufal
Sandy Nur Hasan
Ilham Dzikri Ramadhan
Bambang Suryadi
Erlangga Adam Aldama

Men Master A
Taufik Walhidayah
Warseno
Eko Setiawan

Men Master B
Edi Winarno
Dwi Ratsongko 
Slamet Efendi

Men Master C
Asril Kurniadi
Guntur Priambodo
Tarmin Hadi Wiyono

Men Junior
Abyan Tsabitah
Adrian Kurniawan
Zidane Sindhu Al Ghifary

Men Youth
Sulthon Muhammad
Nanda Eka Ramadhani
Dendra Aditama

Women Open
Putri Sefia Ardianti
Adjeng Ardias Arifandi
Eka Putri Budi Muliani

Women Junior
Melvia Aisya Pratista
Andini Putri Anastasya
Raisya Rahmadani Putri

Women Youth
Nihayatuzzain Asshofi
Shafa Al Zahra 
Mila Safa Fidela

Foto: ISSI Kota Madiun


COMMENTS