Uphill Madiun Mbodag Jadi Event Pemanasan Sebelum Madiun Lawu Challenge


Ketua ISSI Kota Madiun Faizal Rachman selfie bersama Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono (tiga dari kanan) dan Wali Kota Madiun H. Maidi (dua dari kanan) di Madiun Lawu Challenge pada 16 Juli 2022.

Madiun Lawu Challenge akan dilaksanakan kembali pada 2023 ini. Sebelum sajian utama dilangsungkan pada tengah tahun ini, ISSI Kota Madiun bersama Polres Madiun bersiap menggelar Uphill Madiun Mbodag Piala Kapolres Madiun Kota.

Ketua ISSI Kota Madiun Faizal Rachman menjelaskan, Uphill Madiun Mbodag merupakan ajang pemanasan sebelum Madiun Lawu Challenge kedua pada tahun ini. Event ini melombakan berbagai kategori, seperti men youth, woman youth, men junior, women junior, women open, men elite, master A, master B, dan master C.

Total hadiahnya jutaan Rupiah. Menurut Faizal, masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa segera registrasi sekarang juga. Sebab pendaftaran sudah dibuka sejak awal Maret lalu. "Para peserta akan mendapat beragam fasilitas menarik," kata Faizal.

Faizal berharap, ajang ini bisa membuka peluang untuk meningkatkan sport tourism di Kota Madiun. Serta untuk menyemarakkan hari jadi Kota Madiun ke-105. Selain itu, ajang ini merupakan pemanasan sebelum berpartisipasi di Madiun Lawu Challenge 2023.

Madiun Lawu Challenge kali pertama dilangsungkan pada 16 Juli 2022. Kala itu sebanyak 320 peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Seperti Surakarta, Cirebon, Bandung, Lombok, Gorontalo, Pekanbaru, hingga Italia.

Madiun Lawu Challenge 2022 mempuh total jarak 70 kilometer. Membawa peserta nanjak hingga elevasi 1.800 meter. Peserta start dari Balai Kota Madiun. Merka gowes sejauh 30 kilometer menuju pit stop di GOR Ki Mageti di Magetan. Usai istirahat sejenak, perjalanan berlanjut menuju garis finis di Cemoro Sewu di kaki Gunung Lawu. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 127

Foto: Kominfo Kota Madiun


COMMENTS