Jadi Finisher Terakhir Under COT, Halim Sempat Terjebak Banjir di Wonosalam

Halim Santoso (sebelah kiri) menerima trofi finisher dari Koh Hay (sebelah kanan)

Kedatangan Halim Santoso di Surabaya Town Square pada pukul 17:52 WIB menjadi penutup rangkaian panjang event East Java Journey  2023. Halim Santoso adalah peserta kategori half journey (600 Km).

Sebenarnya di belakan Halim Santoso masih ada beberapa peserta lagi yang sedang menuju ke garis finis. Namun, nama Halim Santoso menjadi peserta terakhir yang berhasil finis under cut off time (COT) yang sudah ditentukan oleh panitia.

Tibanya Halim Santoso di Surabaya Town Square begitu spesial. Spesial karena kebetulan jadwal live streaming  update terkini event East Java Journey 2023 di kanal Youtube Mainsepeda.com. Banyak orang bahkan dengan wajah sumringah sudah menunggu dari beberapa jam yang lalu. Termasuk Koh Hay yang finis terakhir pada kategori full journey (1.200 Km).

Halim Santoso tiba tepat ketika waktu cut off time kurang dari delapan menit. Pria asal Klaten tersebut sangat excited mengikuti event ultra cycling ini.

“Perasaannya sangat excited banget. Apalagi saya finis terakhir. Waktu di Sidoarjo itu saya gas terus aja, terserah nanti finis under cot atau lewat cot yang penting usaha dulu,” kata Halim Santoso.

Menjadi orang terakhir yang finis under cot, ternyata bukan hal yang sudah direncanakan. “Maunya sih jam 4 sore, tapi ya engga apa-apa lah,” imbuhnya. Halim sempat terjebak banjir ketika perjalanan menuju garis finis di sekitar wilayah Wonosalam. “Tadi sempat kena banjir di Wonosalam, wuah pengalaman yang seru sih. Jadi kayak teringat masa kecil hujan-hujan sambil naik sepeda,” terang Halim.

Perjalanan Halim menaklukkan rute East Java Journey kategori 600 Km penuh lika-liku. Bahkan pada beberapa daerah ia sempat menuntun sepedanya. “Event yang dibikin Mainsepeda ini bukan cuman sepedaan aja, tapi juga nuntun. Saya sempat nuntun di banyak tempat,” tutupnya sambil tertawa.(mainsepeda)


COMMENTS