East Java Journey 2023: Tiga Peserta Putuskan DNF

Yohanes Rudyanto (205) ketika tiba di check pont pertama di Kota Madiun pada Selasa (14/3) malam

Peserta East Java Journey 2023 berkurang tiga orang. Yohanes Rudyanto (205), Rio Vendy Bariko (111), dan Nur Cholis Sutiyono (116) memutuskan tidak meneruskan perjalanan dalam event ultra cycling yang menempuh total jarak 1.200 km plus tersebut.

Ketiga cyclist tersebut telah mengabarkan ke race control bahwa mereka memutuskan berhenti. Yohanes Rudyanto, misalnya. Ia dilaporkan stop di Pacitan menuju Trenggalek, Rabu (15/3) kemarin. Kemudian peserta asal Jogjakarta ini mengembalikan tracker di check point kedua di Tulungagung, di Km 516.

"Mohon izin tidak meneruskan event. Semoga seluruh peserta lain tetap semangat dan finis sesuai COT. Semoga semuanya diberi kesehatan, kekuatan, selalu bahagia, aman, dan nyaman. Untuk seluruh panitia, saya ucapkan terima kasih tak terhingga," katanya.

Sebelumnya, Yohanes sudah berjuang keras untuk mencapai check point pertama di Kota Madiun. Cyclist 55 tahun ini tiba di sana pada Selasa (14/3) pukul 21:20:12 WIB. Yohanes memang dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Namun dipenalti waktu 20 menit.

"Tidak apa. Semangat. Anda sudah fight. Kita lihat bagaimana Anda fight di CP satu. DNF lebih baik daripada nggak berani ikut," ucap founder Mainsepeda.com Azrul Ananda dalam live streaming Kamis pagi (16/3).

Keputusan untuk berhenti juga diambil Rio Vendy Bariko. Peserta dengan nomor 111 ini berhenti di check point dua di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tulungagung pada Rabu malam. "Saya izin tidak melanjutkan karena kondisi kesehatan," kata cyclist asli Tulungagung itu.

Pada Kamis pagi, giliran Nur Cholis Sutiyono yang tidak melanjutkan perjalanan. Peserta kategori men 39 and under itu berhenti di Km 530 di daerah Ngunut, Tulungagung.

Sementara itu, Muhammad Ridwan memasuki check point keempat di Gedung Wanita Paramitha, Banyuwangi pada Kamis pukul 03:46:41 WIB. Pembalap tim Nusantara Pro Cycling itu ditempel Woro Fitriyanto dan Bambang "Bembenx" Anggoro Jati. Saat ini ketiganya sedang melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Mereka diperkirakan tiba pada Kamis sore atau malam. (mainsepeda)


COMMENTS