East Java Journey 2023: Full Energy Mengawali Rute 1.200 Km Plus

Founder Mainsepeda.com Azrul Ananda melepas para peserta tepat pukul 06.00 WIB. Sebelum start, seluruh cyclist menjalani pengecekan lebih dahulu. Untuk memastikan sepeda memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan. Mereka harus finis di Surabaya pada Minggu nanti pukul 18.00 WIB.

”Selamat mbolang, sampai jumpa di garis finis Minggu,” kata Azrul Ananda jelang start. ”Selamat menikmati tantangan juga keindahan Jawa Timur,” lanjutnya.

Lepas dari Sutos, para cyclist dikawal dua personel patwal kepolisian. Panitia dari Mainsepeda.com perlu memberikan fasilitas itu karena lalu lintas dari Surabaya menuju Gresik di pagi hari sangat padat.

Para pembalap tidak lagi dikawal, dibebaskan balapan sendiri-sendiri, sejak perbatasan Surabaya Gresik. Dari live tracker, terpantau para peserta sudah masuk wilayah Gresik di Jl. Veteran pada pukul 06.44 WIB.

Sebelum start, Azrul sempat mewawancarai beberapa peserta. Tentang persiapan dan barang-barang bawaan apa saja yang mereka bawa.

Septi Trisnasari, cyclist asal Madiun, sempat menunjukkan barang bawaannya sebelum start. ”Saya paling wajib adalah peralatan sikat gigi,” ucapnya. ”Sikat gigi akan membuat kita selalu merasa segar, itu penting dong untuk finish strong,” lanjutnya.

Cyclist asal Jogjakarta Yohanes Rudyanto lebih unik lagi. Ia membawa sejumlah koran, dibungkas rapat plastik, diikatkan di top tube bagian depan.

”Ini pasti cyclist lama, pengalaman,” kata Azrul tentang koran yang dipasang di top tube.

”Untuk persiapan kalau hujan mas. Bisa untuk mengeringkan sepatu kalau basah, juga menghangatkan badan, dipasang di dada kalau dingin,” papar Rudy. ”Semua persiapan oke, siap mengelilingi Jatim, semoga semua lancar,” imbuhnya.

Septi, Rudy, bersama ”monster” ultra cycling seperti Dzaki Wardana, Trihadi ”Tombro” Siswanto, Bambang ”Bembenx” A. Jati, dan cyclist lainnya, bertekad finish strong. Bahkan, sebagian dari mereka yakin bisa finis di hari Kamis.

Bagaimana persaingan kategori full journey bisa dipantau di live tracker yang bisa disaksikan secara gratis di Mainsepeda.com. Tinggal klik, tanpa sign up. Tiga kali sehari juga akan ada live streaming yang mengulas dan melaporkan bagaimana persaingan berlangsung.(mainsepeda)

Rekaman live streaming start East Java Journey 2023


COMMENTS