Dukungan Pemerintah Kabupaten Kediri pada peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 cukup spesial. Pemkab tak sekadar menyiapkan kelancaran rute, tapi juga penyambutan yang istimewa.

Misalnya begitu peserta sampai di pit stop ketiga di hari pertama. Di Gedung Teater dan Museum Gunung Kelud. Di sana, peserta disambut jamuan yang lengkap. Baik kuliner maupun hiburan tarian. Pun ketika peserta turun menuju finis di hari pertama, di Kantor Bupati Kediri.

Sebelum sampai finis, peserta diberi kesempatan dulu untuk singgah di Simpang Lima Gumul. Kesempatan itu tak disia-siakan peserta untuk berfoto di landmark yang terinspirasi dari Arc de Triomphe di Prancis itu.

Sesampai di Kantor Bupati Kediri, juga masih ada jamuan makanan. Menjelang petang, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar Gala Dinner. Mengundang para peserta. Jamuan istimewa juga ada di sini. Aneka makanan khas Kediri disajikan. Dari keripik kulit ayam, sate dan krengsengan bekicot atau 02 hingga soto Pojok. Lengkap.


Azrul Ananda mengenalkan para cyclist peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 ke Mas Dhito (dua dari kiri), di antarnya Dony Adhika (dua dari kanan) dan Francesco Bruno (Cecco).   

Mas Dhito, sapaan Hanindhito Himawan Pramana, mengaku terkesan dengan event Kediri Dholo KOM Challenge. Sebab event itu secara tidak langsung mengenalkan Kabupaten Kediri ke masyarakat luas. Sebab peserta Kediri Dholo KOM Challenge memang berasal dari banyak kota dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Tadi saya bisik-bisik ke Mas Azrul (Azrul Ananda, founder Mainsepeda), saya berharap tahun depan bagaimana Kediri Dholo KOM Challenge bisa menjadi event berskala internasional. Sebab tahun depan, tepatnya 17 Agustus 2023, akan ada first landing di bandara baru kami di Kediri," jelas Mas Dhito.

Ia juga berjanji bersama jajaran Pemkab Kediri akan menjaga kawasan di sekitar Kelok 9 agar tetap menjadi destinasi spesial untuk para pesepeda.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 telah menuntaskan hari pertama. Minggu (4/12), event ini berlanjut di hari kedua. Ini adalah menu utamanya. Peserta akan diajak menanjak menuju kawasan wisata Air Terjun Dholo. Total jaraknya 42,8 kilometer.

Dholo memiliki tanjakan yang dijamin bikin ngeri-ngeri sedap. Ada tanjakan 'Kelok 9' yang sangat keren. Mirip Lombard Street di San Francisco, California, Amerika Serikat. Selain itu, juga ada tanjakan gigi satu yang harus ditaklukkan para peserta.

Baca Juga: Nanjak Santai di Hari Pertama, demi Kejar Gelar Trilogi

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)


COMMENTS