Mantan atlet selam, Priscillia Gunawan menjadi juara kategori Women 35-39 di Bromo KOM Challenge 2022

Priscillia Gunawan beraksi kembali. Pemenang kategori Women 35-39 di Bromo KOM Challenge 2022 ini, akan tampil di Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Mantan atlet selam andalan Jawa Timur (Jatim) dan Indonesia itu baru pulih dari cedera. Yang memaksanya istirahat selama dua bulan.

Priscillia memutuskan pensiun dari olahraga selam selepas berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Setelah itu, ia makin aktif gowes. Cyclist asal Surabaya tersebut sering berpartisipasi di pelbagai event sepeda. Termasuk Bromo KOM Challenge 2022, Mei lalu.

Priscillia tidak sekadar berpartisipasi di Bromo KOM. Dia berhasil menjadi pemenang di kategori Women 35-39. Kediri Dholo KOM Challenge 2022 menjadi tantangan selanjutnya yang akan ditaklukkan Priscillia. "Saya ingin tahu rutenya Dholo. Yang katanya memiliki Kelok 9 dan tanjakan Gigi 1," ungkap cyclist 37 tahun itu.

Dia mengaku buta dengan tanjakan di Dholo. Juga belum pernah ke sana. Hanya mendengar cerita tentang kengerian nanjak di Kelok 9 dan Gigi 1 dari sejumlah rekan. "Itu yang membuat saya penasaran. Sekaligus tertantang," terangnya.

Priscillia Gunawan saat mengambil startet kit Kediri Dholo KOM Challenge 2022 di Hotel Inna Tunjungan, Surabaya

Priscillia mengaku intens latihan selama sebulan terakhir. Setelah dua bulan istirahat karena cedera. Meski menyandang status juara di Bromo KOM, dia tidak memasang target muluk di Kediri Dholo KOM Challenge 2022. "Target saya finis tidak pakai menuntun," katanya seraya tertawa.

Cyclist yang sudah bergabung dengan WCC Surabaya sejak 2016 silam mengaku sangat menikmati gowes. Menurutnya, bersepeda kini menjadi olahraga favoritnya setelah tak lagi aktif di selam. "Karena kebiasaan dulunya atlet, kalau tidak bergerak rasanya tidak enak. Malah sakit semua," akunya.

"Selain itu, saya tidak bisa lari karena punya riwayat cedera lutut. Kalau bersepeda kan cenderung lebih aman di lutut," imbuh Priscillia.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 118


COMMENTS