Kediri Dholo KOM Challenge 2022 akan digelar akhir pekan ini. Gelaran ini akan berlangsung pada 3-4 Desember mendatang. Selama dua hari tersebut, para peserta akan gowes dengan total jarak lebih dari 200 kilometer. Start dari Surabaya dan finis di Dholo, Kabupaten Kediri.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, para cyclist akan start dari Balai Kota Surabaya di Jalan Walikota Mustajab. Setelah itu, peserta akan bergerak ke selatan menuju Jalan Ahmad Yani via Jalan Panglima Sudirman dan Raya Darmo.

Setibanya di Bundaran Waru, peserta akan belok ke kanan memasuki wilayah Taman, Trosobo, Krian, dan Balongbendo. Kemudian para peserta bergerak ke Mojokerto dan rehat di pit stop pertama di Kantor Bupati Mojokerto. Sekitar 49,6 kilometer dari finis.

Inilah rute hari pertama dan kedua yang akan dilewati peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Setelah beristirahat sejenak di Mojokerto, peloton bergerak kembali. Para peserta akan gowes sejauh 53,7 kilometer. Melalui Jalan Raya Ngoro-Mojowarno. Finisnya di pit stop kedua, yakni di Kantor Kecamatan Pare.

Dari sini mereka harus bersiap. Sebab peserta akan diajak menanjak menuju pit stop ketiga di Gedung Teater dan Museum Gunung Kelud. Setelah puas nanjak, perjalanan berlanjut menuju garis finis di Kantor Bupati Kediri. Berbeda dari tahun lalu di mana etape pertama berakhir di kantor Wali Kota Kediri.

Kelok 9 menjadi salah satu tanjakan yang harus ditaklukkan para peserta 

Keesokan harinya, seluruh peserta akan berkumpul di tempat yang sama seperti lokasi finis hari pertama, yakni Kantor Bupati Kediri untuk memulai etape kedua. Inilah menu utama Kediri Dholo KOM Challenge. Peserta harus nanjak menuju Dholo. Total jaraknya 42,8 kilometer.

Dholo memiliki tanjakan yang dijamin bikin ngeri-ngeri sedap. Ada tanjakan 'Kelok 9' yang sangat keren. Mirip Lombard Street, San Francisco, California, Amerika Serikat. Selain itu, juga ada tanjakan gigi satu yang harus ditaklukkan para peserta.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Bagi peserta, berikut file GPX yang bisa Anda download ke Garmin sebagai panduan rute Kediri Dholo KOM Challenge 2022:

Rute Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 118


COMMENTS