Magh Firotika Marenda begitu bahagia. Pembalap kelahiran Surabaya tersebut berhasil merebut podium utama di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Sangat spesial karena inilah kemenangan pertama Magh Firotika di kota berjuluk Sunrise of Java tersebut.

Magh Firotika juara di kategori Women Elite. Semula, pembalap 24 tahun tersebut bersaing ketat dengan Chika Zerra dan Gita Widya Yunika. Mereka bukan lawan yang mudah. Chika adalah pemenang Bromo KOM Challenge 2022. Sedangkan Gita menjadi yang terbaik di Kediri Dholo KOM Challenge 2022.

Akan tetapi, ini memang harinya Magh Firotika. Dia herhasil mengungguli Chika dan Gita di sisa dua kilometer terakhir. "Race-nya sangat seru. Baru kali ini saya balapan ke Ijen. Lawan-lawan yang saya hadapi juga berat," ungkap Magh Firotika selepas lomba pada Sabtu, 24 September 2022.

"Saya memang bersama dengan Chika dan Gita sejak start KOM. Namun dua kilometer terakhir saya berhasil meninggalkan mereka," sambung Magh Firotika.

Magh Firotika mengaku bahwa Ijen memiliki tanjakan yang unik dan berat. Terutama di enam kilometer terakhir. Selain tanjakan, cuaca menjadi salah satu tantangan di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Meski demikian, Magh Firotika mampu melampaui semua tantangan tersebut. 

"Saya baru kali ini podium di Banyuwangi. Hari ini memang targetnya juara. Semoga ke depan event ini makin seru, makin banyak peserta yang gowes ke Ijen," terangnya. (mainsepeda)

Hasil Women QOM

Women Elite
1. Magh Firotika Marenda
2. Chika Zerra
3. Gita Widya Yunika

Women Age Category 30-34
1. Dimitra Levina Hartono
2. Karina Ariane Novianty Sutedjo
3. Rosemary

Women Age Category 35-39
1. Marisa Oetomo
2. Ivo Ananda
3. Cherliewati Go

Women Age Category 40+
1. Ariane Eileen Suhardjo
2. Fajar Ariningtiyas
3. Zahriati

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 109

Foto: Ramada Kusuma


COMMENTS