Roglic Melawan Sakit Demi Quattrick Juara di La Vuelta


Jumbo-Visma benar-benar dominan di tiga etape pertama La Vuelta a Espana 2022. Setelah menjuarai balapan Team Time Trial (TTT) di Etape 1, mereka secara beruntun menguasai puncak General Classification (GC). Tim ini juga berhasil menjaga Primoz Roglic tetap berada dalam tiga besar di klasemen overall.

Roglic sebenarnya belum pulih 100 persen. Ia masih menderita cedera punggung. Masalah ini didapat di Tour de France 2022. Hanya saja, semangat untuk meraih gelar keempat secara beruntun di La Vuelta a Espana 2022, membuat Roglic memutuskan balapan lagi.

"Primoz tidak dalam kondisi 100 persen. Ia tidak memiliki persiapan yang optimal untuk balapan ini, itu bukan rahasia lagi. Tapi ia ada di sini. Ia tidak datang ke sini kalah. Kami di sini untuk memperjuangkan kemenangan," tegas Direktur Olahraga Jumbo-Visma, Grischa Niermann kepada VeloNews.

Niermann bersykur karena tiga etape pembuka La Vuelta 2022 di Belanda berjalan mulus. Pembalap-pembalap Jumbo-Visma secara bergantian meraih jersey merah. "Selain itu, anak-anak melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga Primoz tetap aman," terangnya. 

Secara terpisah, Roglic mengungkapkan bahwa hasil di tiga etape pertama ini sangat sempurna. Tiga panggung berturut-turut menguasai GC membuat mereka makin bersemangat. Di sisi lain, Roglic juga mengingatkan bahwa ini masih sangat awal untuk berbicara kans juara.

"Kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi di GC. Anda harus melewatinya setiap hari. Namun kami akan lihat di minggu depan. Saat kami memasuki tahapan yang sulut. Kami akan menyelesaikannya dengan dua tanjakan yang sulit. Kemudian kami akan tahu lebih banyak tentang para pesaing. Terutama hari-hari setelah time trial," bilang pembalap asal Slovenia itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 105

Foto: Sirotti


COMMENTS