Bernal Balapan lagi, Carapaz Pergi dari Ineos


Siapa yang sudah menunggu aksi hebat Egan Bernal? Tujuh bulan setelah kecelakaan di Kolombia, Bernal akan membalap di Tour of Denmark pada 16-20 Agustus. Bernal bisa balapan lagi setelah tim dokter memastikan jika juara Giro d'Italia 2021 ini cukup bugar untuk balapan lagi.

"Setelah apa yang terjadi pada saya pada Januari, inilah saat yang saya tunggu-tunggu. Saya balapan dengan rekan satu tim lagi," kata Bernal dalam laman resmi tim.

Bernal berusaha keras untuk balapan lagi setelah insiden pada Januari 2022 itu. Ia sudah naik ke meja operasi untuk memperbaiki tubuhnya yang hancur setelah menabrak bus. Kemudian berbagai terapi dilakukan agar ia menemukan sentuhan terbaiknya lagi..

Wakil Kepala Tim Ineos Grenadiers Rod Ellingworth salut dengan perjuangan Bernal. Menurutnya, pembalap 25 tahun ini sebenarnya tidak terburu-buru untuk balapan lagi. Namun Tour of Denmark datang pada waktu yang tepat bagi Bernal untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Seluruh keluarga Ineos Grenadiers bangga dan senang untuk Egan. Bahwa tekad dan penerapannya sekarang akan membuatnya kembali ke lingkungan balapan yang telah lama ia dambakan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ineos Grenadiers juga mengumumkan skuad yang akan diturunkan di La Vuelta a Espana 2022. Ellingworth mengonfirmasi bahwa balapan di Negeri Matador tersebut akan menjadi Grand Tour terakhir Carapaz bersama Ineos Grenadiers.

Kontrak pembalap asal Ekuador ini akan habis pada akhir musim ini. Carapaz sudah memutuskan untuk berpisah dengan tim mapan asal Inggris itu. Selanjutnya, Carapaz akan menjadi leader baru di EF Education EasyPost.

Selain Carapaz, Ineos Grenadiers akan diperkuat Luke Plapp, Ben Turner, Ethan Hayter, Carlos Rodriguez, Pavel Sivakov, Dylan van Baarle, dan Tao Geoghegan Hart. Semuanya akan mendukung Carapaz untuk menjadi juara di La Vuelta 2022. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 103

Foto: Getty Images


COMMENTS