Roglic ke La Vuelta 2022, Dumoulin Pensiun Dini


Jumbo-Visma telah membuat keputusan bulat tentang Primoz Roglic. Bintang asal Slovenia itu dipastikan turun di La Vuelta a Espana 2022. Roglic akan berjuang untuk mempertahankan singgasananya di Grand Tour terakhir pada musim ini tersebut.

Persiapan Roglic sebenarnya kurang ideal. Ia mengalami kecelakaan di Etape 5 Tourd e France 2022. Insiden ini membuatnya mengalami cedera punggung. Walaupun sudah berusaha bertahan di pekan kedua, namun Roglic akhirnya menyerah. Ia angkat kaki sebelum dimulainya Etape 15.

Setelah itu Roglic menepi dari balap sepeda. Ia menghabiskan waktu kurang lebih satu bulan untuk memulihkan kondisi. Sekarang, namanya tercantum dalam daftar pembalap Jumbo-Visma untuk La Vuelta 2022. Ia ditemani Sepp Kuss, Rohan Dennis, Sam Oomen, Robert Gesink, Chris Harper, Mike Teunissen, dan Edoardo Affini.

"Kami senang Primoz dapat memulai di La Vuelta 2022 setelah cedera serius di Tour de France. Logikanya, ia tidak memiliki persiapan terbaik. Tetapi kami sangat menghormatinya atas bagaimana ia berhasil pulih dan siap untuk berlaga di ajang ini," ucap Direktur Olahraga tim Jumbo-Visma, Merijn Zeeman dalam laman resminya.

Pada saat yang bersamaan, Jumbo-Visma harus kehilangan Tom Dumoulin. Pembalap asal Belanda ini resmi mundur dari tim kuning-hitam. Tak hanya itu saja, Dumoulin juga mengumumkan pensiun. Kabar ini disampaikan Dumoulin dalam laman media sosialnya.

"Selama musim semi lalu, terlepas dari kecintaan saya pada sepeda, saya perhatikan bahwa segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang saya inginkan. Saya merasa bahwa saya siap untuk fase baru dalam hidup saya. Tapi, saya masih punya satu proyek di wishlist saya untuk mengakhiri karir saya, yakni Kejuaraan Dunia di Australia. Saya ingin mengatasi jalan menuju Kejuaraan Dunia seperti saya menangani jalan menuju Olimpiade Tokyo," tulis Dumoulin. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 103

Foto: Raymond Kerckhoffs


COMMENTS