Kemala Bhayangkari Bikin Event Gowes di Belitung


Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar event gowes di Belitung. Namanya Tour of Kemala 2022. Gelaran ini berlangsung pada September 2022 mendatang. Suguhan panorama pantai nan indah menjadi alasan mereka memilih bikin event di Belitung.

Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Winny Agung Budi Maryoto memuji keindahan alam Pulau Belitung. Tempat ini bisa membuat olahraga bersepeda lebih menyenangkan dan memanjakan mata. Oleh sebab itu, mereka sepakat menggelar edisi perdana Tour of Kemala di Belitung.

Winny yang menjabat ketua penyelenggara ini menambahkan, Belitung punya banyak kelebihan untuk olahraga sepeda. Jalannya yang mulus dan lebar. Masalah penginapan pun  tak jadi soal. Sebab ada banyak hotel yang memadai. "Jadi kami akan menikmati gowes yang sesungguhnya," kata Winny dilansir Belitong Ekspres.

Rencananya, event gowes ini akan dibagi dalam dua kategori. Dibedakan oleh jarak, yakni 125 kolometer serta 65 kilometer. Targetnya 600 peserta. Sebelum event berlangsung, ibu-ibu Bhayangkari sudah melakukan test ride bersama perwakilan PB ISSI pada Jumat, 29 Juli.

Winny menambahkan, event ini juga membawa misi sosial. Seperti kegiatan bakti sosial yang disaksikan Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo. Bakti sosial berupa operasi katarak, khitanan massal, pengobatan gratis, vaksinasi, pembagian bantuan sembako dan kursi roda, serta pembangunan sarana MCK. 

Sementara itu, Wakil Sekjen PB ISSI Adex Yudisman menuturkan menilai secara keseluruhan jalanan di Belitung sangat baik. "Overall baik. Kami didukung oleh Pemda, Polda serta instansi terkait untuk memaksimalkan kegiatan ini," kata Adex. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 101

Foto: Belitong Ekspres


COMMENTS