LeBron James Berinvestasi di Canyon


Superstar NBA, LeBron James memasuki industri sepeda. Penggawa LA Lakers tersebut baru saja berinvestasi di merek sepeda sal Jerman, Canyon. LeBron disebut menggelontorkan dana USD 30 juta untuk merek sepeda yang menyokong Mathieu van der Poel di tim Alpecin-Deceuninck tersebut.

LeBron menggunakan LRMR Ventures untuk berinventasi di Canyon. Inilah adalah perusahaan milik LeBron yang mengelola investasi, kemitraan, dan mereknya. Selain LRMR Ventures, perusahaan ekuitas swasta asal Amerika, SC Holdings juga terlibat dalam investasi ini.

Pendiri Canyon Roman Arnold mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak secara aktif mencari investor. Namun, ia tidak kuasa menolak proposal yang disodorkan oleh LRMR Ventures. Apalagi ada sosok LeBron dalam entitas itu. LeBron adalah megabintang sekaligus salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA.

"Meskipun kami tidak secara aktif mencari investor baru, LRMR dan tim SC segera memahami misi kami untuk membangun perusahaan sepeda paling inspiratif dan inovatif di dunia," kata Arnold dalam keterangan resminya.

Melalui kesepakatan dengan LRMR Ventures dan SC Holdings ini Canyon sedang berusaha eningkatkan keterlibatan mereka di pasar Amerika Serikat. Khususnya di pasar e-bike. Selain itu, Canyon ingin menguatkan merek mereka sehingga lebih mendunia.

Untuk memperkuat kampanye digitalnya, Canyon telah mendatangkan sosok mumpuni untuk mengurusi masalah ini. Mereka mengumumkan Robert Kyncl sebagai anggota dengan Canyon. Kyncl adalah Chief Business Officer di YouTube.

BACA JUGA: Kisah LeBron James dan Kecintaannya pada Sepeda

Sementara itu, di tengah aktivitas yang sibuk sebagai pebasket NBA, LeBron sering bepergian dengan sepeda. Utamanya saat ia masih memperkuat Miami Heat. Selain itu, Melalui LeBron James Family Foundation dan I Promise School, ia menyediakan sepeda gratis untuk anak-anak dan mengorganisir acara bersepeda komunitas.

Ia juga bekerja sama dengan Lyft dalam program berbagi sepeda LyftUp yang menyediakan keanggotaan gratis untuk kaum muda. Berbicara investasi di dunia sepeda, ia juga pernah membeli saham di Cannondale pada 2007 lalu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 101

Foto: David 'Dee' Delgado, Canyon


COMMENTS