Lightweight Logo Emas 23 Karat Sambut Olimpiade Paris

Wheelset termewah itu kini semakin mewah. Lightweight, produsen karbon fiber asal Jerman, kembali bikin geleng-geleng kepala dengan wheelsetterbarunya. Bernama Lightweight Obermayer Evo Signature Gold Edition, barang baru ini harganya hampir USD 10 ribu sepasang!

Harganya melambung karena ada sentuhan emas 23 karat pada rim-nya menggunakan logo dari Rie Sel Design. Tentu saja, hub-nya berisikan CeramicSpeed bearing. Hanya 99 unit dibuat di seluruh dunia. Sebanyak 33 untuk Eropa, 33 untuk Amerika, dan 33 untuk Asia (berapa bakal masuk Indonesia?).

Menurut Lightweight, corak emas ini untuk menghormati dua hal sekaligus. Pertama untuk founder mereka Heinz Obermayer, kedua untuk menyambut Olimpiade Paris 2024 nanti. Olimpiade jadi sesuatu yang spesial untuk Lightweight, karena Richard Carapaz berhasil meraih emas menggunakan produknya di Olimpiade Tokyo 2020.

Obermayer Evo selama ini diklaim memiliki bobot hanya 1.230 gram sepasang. Namun, di era disc brake ini, di saat wheelset tidak lagi dituntut memiliki brake line yang tangguh untuk menahan panas rem, bobot tersebut sebenarnya sudah bukan lagi angka yang spektakuler.

Namun, sentuhan emas mampu menjaga gengsi Lightweight tetap di atas merek-merek lain... (mainsepeda)


COMMENTS