WCC Surabaya Merayakan HUT Keenam dengan Launching Jersey Mystique


Women’s Cycling Community (WCC) Surabaya genap berusia enam tahun pada 21 Mei lalu. Pesta perayaannya dilaksanakan pada Sabtu, 16 Juli 2022. WCC Surabaya menggelar gowes keliling Kota Pahlawan. Selain itu, WCC Surabaya juga memperkenalkan jersey anyar yang mengusung tema 'mystique'.

Kemasan perayaan ulang tahun WCC Surabaya dibikin sesimpel mungkin. Mereka menggelar gowes bareng pada Sabtu pagi. Start dan finisnya di Graha Pena. Panjang rutenya 30 kilometer. Dari Jalan Ahmad Yani, peserta gowes menuju Jalan Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Blauran, dan Jalan Bubutan.

Kemudian mereka bergerak dari Jalan Indrapura menuju Jalan Rajawali. Belok kanan ke Jalan Veteran dan lulus ke Jalan Kramat Gantung dan Jalan Tunjungan. Berlanjut melewati Jalan Gubernur Suryo, lalu mengitari Balai Kota Surabaya, Grand City, dan berbelok ke Jalan Pemuda.

Selanjutnya mereka melintasi Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Darmo, dan Jalan Ahmad Yani. Lalu memutar di Bundaran Waru dan finis di Grha Pena. Total jaraknya 30 kilometer. Melalui ikon wisata di Surabaya, seperti Tugu Pahlawan, Alun-alun Surabaya, Monumen Kapal Selam, serta Monumen Bambu Runcing.

Setelah finis, acara berlanjut dengan potong tumpeng, foto bersama, serta bagi-bagi doorprize dari sponsor. City ride ini diikuti total 120 cyclist. Selain member WCC Surabaya, dihadiri pula oleh perwakilan komunitas dari Ratjoen Femmes, Freedom, Pas Gak Normal (PGNCC), VIN, Troy, Strattos, RTE, dan Bikeberry.

"Sebenarnya ulang tahunnya pada Mei lalu. Tapi karena ada rencana untuk launching jersey, jadi seremonnya kami buat Juli ini. Kami kemas buat sesimpel mungkin dengan kemasan acara yang tidak terlalu padat. Apalagi ada sejumlah member yang baru gabung," bilang Ketua WCC Surabaya, Oeli Yosep Soru.

Pembagian doorprize merupakan acara yang paling seru sekaligus ditunggu. Sebab ada banyak barang menarik yang dibagikan kepada peserta yang beruntung. Mulai dari bidon, kaus kaki, sarung tangan, vest, cycling cap, jersey, base layer, bike computer, bike bag, voucher e-toll, beragam tas, serta helm.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung serta menyukseskan kegiatan WCC Surabaya," imbuh Oeli.

Gowes anniversary keenam ini sekaligus menandai launching jersey baru WCC Surabaya. Temanya 'mystique'. Corak ungu mendominasi jersey anyar ini. Dipadukan dengan pink serta hijau sebagai identitas Kota Surabaya. Ada pesan yang kuat dalam seragam baru WCC Surabaya itu.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa WCC Surabaya tidak sekadar gowes. Kami ingin lebih maju, lebih strong, dan makin berprestasi. Kami juga ingin ingin mengajak perempuan di surabaya untuk gabung WCC," sebut Oeli.

Selepas ini, WCC Surabaya berancang-ancang gowes dari Surabaya ke Malang. Lalu berkeliling di sekitar Kota Apel. Selain itu, mereka juga mulai memformulasikan rencana gowes untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

"Sebagai komunitas, kami ingin WCC tetap solid, makin besar, serta lebih maju. Selain itu, kami juga ingin lebih berprestasi. Tetap kompak dan solid untuk teman-teman WCC Surabaya," harap Oeli. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 98

Foto: Chaidar


COMMENTS