Peserta Disambut Tari Kabasaran di Danau Linow

Tari Kabasaran sering ditampilkan di acara penyambutan tamu hingga upacara adat (foto: @stefanuskantohe)

Selain disuguhi rute yang indah sekaligus menantang, peserta Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 akan disambut Tari Kabasaran saat singgah di Danau Linow, Kota Tomohon. Selain itu, beragam kuliner khas Sulawesi Utara akan dihidangkan saat peserta singgah di danau vulkanik dengan pesona eksotik tersebut.

Danau Linow merupakan salah satu objek pariwisata unggulan di Kota Tomohon. Danau ini menjadi tempat pit stop ketiga di hari pertama Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 nanti. Selain menikmati keindahan danau seluas 34 hektare itu, peserta Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 juga akan disambut Tari Kabasaran.

Inilah tarian tradisional masyarakat Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Tari Kabasaran sering ditampilkan dalam acara penyambutan tamu, upacara adat, hingga kegiatan sosial lainnya.

Sajian Tari Kabasaran adalah salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk menyukseskan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 pada 23-24 Juli nanti. Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk antusias lantaran event ini akan singgah di salah satu destinasi wisata unggulan di wilayahnya.

"Pemerintah perlu menggiatkan event sepertiini. Sebab seluruh sektor perekonomian terdampak oleh pandemi Covid-19. Salah satu upaya untuk mengembalikannya adalah dengan kegiatan promosi. Salah satunya Mandiri Sulut KOM Challenge ini. Banyak spot wisata yang bisa dijumpai cyclist ketika melintas di Tomohon," katanya.

Selain itu, Pemkot Tomohon juga ingin memperkenalkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) kepada peserta Mandiri Sulut KOM Challenge 2022. TIFF digeber 8-14 Agustus mendatang. "Kami berharap para peserta Mandiri Sulut KOM Challenge ikut hadir dan ambil bagian dalam TIFF nanti," harap Caroll.

Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Bank Mandiri. Didukung oleh Pemprov Sulut, dan Manado Cycling Mania. Azawear.com, Strive, Pemkot Tomohon, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa, dan Pemkab Minahasa Utara sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, ISSI, dan Manado Post sebagai supporting partner.

Update informasi tentang Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (0812-2280-8035). Khusus pendaftar lokal Manado, menghubungi Melisa Sualang (081342887499). (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 98

Foto: Instagram @stefanuskantohe, Dokumentasi Rahmad Kartolo


COMMENTS