Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Jajal Brompton Bersama Wakil Dubes Inggris


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi gowes santai bersama Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn naik Brompton. Acara ini berlangsung untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia yang jatuh pada bulan ini. Acara yang berlangsung pada Selasa, 28 Juni ini dihadiri pula oleh komunitas Bikeberry dan 031 Brompton.

Eri sempat bingung ketika menjajal Brompton di Balai Kota Surabaya. Meski sering kali gowes dengan road bike, menggunakan sepeda lipat macam Brompton tampak menjadi pengalaman baru untuknya. "Jangan sampai jatuh. Dipinjami soalnya ini," kelakar Eri seraya tertawa.

Pengalaman pertama Eri menjajal Brompton dalam rangka Hari Sepeda Sedunia ini tampak begitu berkesan. Makin spesial karena Eri bersepeda bareng Wakil Dubes Inggris, dengan menunggangi sepeda asal Inggris yang begitu masyhur, Brompton.

"Saya tidak pernah menggunakan Brompton sebelumnya. Rasanya memang maknyus dan nyaman," ungkap Wali Kota berusia 45 tahun itu.

Melalui bersepeda bareng Wakil Dubes Inggris dan komunitas Brompton, Eri ingin menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang nyaman untuk bersepeda. Ia berharap ada lebih banyak cyclist yang gowes di Kota Pahlawan di kemudian hari. 

Sementara itu, Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn mengaku senang bisa merayakan Hari Sepeda Sedunia 2022 bersama Eri Cahyadi. Menurutnya, sepeda bisa memangkas lalu lintas dan polusi. Juga meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Yang tak kalah penting, sepeda lebih terjangkau.

"Di dunia yang saling berhubungan ini, kita harus bekerjasama untuk menciptakan dunia yang sesuai dengan anak dan cucu kita. Surabaya dan Jawa Timur sudah menjadi mitra dekat kami dalam mencapai tujuan tersebut," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 94

Foto: Diskominfo Surabaya & Julian Romadhon


COMMENTS