Event gowes dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Minggu, 19 Juni 2022. Termasuk di Kota Surabaya. Peserta gowes diajak berkeliling Kota Pahlawan. Start dan finisnya di Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan hadir sekaligus memberangkatkan peserta. Tampak pula Wakapolrestabes AKBP Hartoyo, Kasatreskirm AKBP Mirzal Maulana, Kasatnarkoba AKBP Daniel Marunduri, serta PJU Polrestabes dan para Kapolsek di jajaran Polrestabes Surabaya.

"Saya selaku Kapolrestabes Surabaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76. Acara kali ini merupakan bentuk sinergi antara lembaga mau pun lapisan masyarakat umum untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Bahwa Polisi ada untuk masyarakat," kata Kombes Pol Yusep.

Selain itu, sejumlah komunitas sepeda di Surabaya juga berpartisipasi di event ini. Tampak hadir perwakilan dari komunitas WCC Surabaya serta Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS). Founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda juga turut berpartisipasi.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-79 dari teman-teman AA SoS," bilang Azrul Ananda.

Peloton bertolak dari Mapolrestabes Surabaya pada Minggu pagi, tepat pukul 06.00. Kemudian berkeliling jalan protokol di Kota Pahlawan. Rombongan juga melintasi sejumlah ikon wisata Surabaya seperti Tugu Pahlawan dan Alun-alun Surabaya. Kemudian finis di Mapolrestabes Surabaya.

Setelah tuntas gowes, acara berlanjut dengan pelbagai hiburan. Puncaknya adalah pembagian doorprize. Ada 760 item yang dibagikan. Mulai dari kompor gas, kipas angin, jaket, handphone, televisi, sepeda, sepeda motor, dan frameset Wdnsdy Bike. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 91

Foto: Instagram @timsus.sikatan1


COMMENTS